Palembang siapkan karnaval budaya menuju Asian Games

id karnaval budaya,karnaval,karnaval sambut asian games,dinas kebudayaan palembang,asian games

Palembang siapkan karnaval budaya menuju Asian Games

Dokumen - Tari kirab budaya. (ANTARA/Kutnadi/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kebudayaan Kota Palembang sedang menyiapkan kegiatan karnaval budaya yang merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Sudirman Tegoeh di Palembang, Senin, mengatakan kegiatan Karnaval Budaya Palembang itu akan dilaksanakan pada Mei 2018 di Swarna Dwipa.

Menurut dia, sehubungan dengan kegiatan itu pula pihaknya mengajak komunitas-komunitas yang ada untuk meramaikan Karnaval Budaya Palembang tersebut.

"Kami mengajak komunitas yang berkaitan dengan kesenian dan budaya untuk meramaikan karnaval budaya tersebut," katanya.

Ia menyampaikan kegiatan karnaval budaya itu nantinya akan banyak melibatkan komunitas-komunitas yang ada di Kota Palembang.

Lebih lanjutnya ia menyatakan pelaksanaan kegiatan itu akan dikoordinasikan dengan Inasgoc karena merupakan rangkaian menuju Asian Games 2018.

"Di Karnaval Budaya Palembang itu nantinya ada ditampilkan kesenian, peragaan pakaian dan lainnya yang banyak berasal dari Palembang," ujarnya.

Sementara peserta yang akan mengikuti karnaval budaya tersebut diperkirakan mencapai sebanyak 50 peserta.

"Peserta karnaval budaya ini sebagian dari Palembang, kemudian ada juga dari daerah lain di luar Sumatera Selatan," katanya.