Timnas sofbol Indonesia puji arena sofbol Asian Games

id sofbol Indonesia,lapangan sofbol,asian games,berita sumsel,berita palembang,Asian Games 2018

Timnas sofbol Indonesia puji arena sofbol Asian Games

Dokumentasi- Pemain Tim Sofbol Sriwijaya Biru memukul bola pada pertandingan . (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tim nasional sofbol Indonesia memuji kesiapan lapangan sofbol Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang akan digunakan dalam Asian Games 2018 dan kini dipakai untuk Kejuaraan Sofbol Putra Asia yang ke-10.

"Lapangan ini sangat bagus, tinggal penambahan lampu saja. Apalagi lapangan ini menggunakan bahan gravel yang jarang sekali digunakan di arena sofbol di luar negeri," ujar asisten pelatih timnas sofbol Indonesia Leonard Djarkasih di lapangan sofbol Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu.

Leonard mengatakan arena sofbol di beberapa negara seperti Jepang, Ceko, Filipina, Singapura dan Selandia Baru tidak ada yang menggunakan gravel.

"Rata-rata lapangannya pakai pasir laut. Cuma Indonesia yang memiliki lapangan gravel," kata dia.

Sementara untuk fasilitas penunjang seperti toilet dan ruang pemain, Leonard juga menilainya berkualitas baik.

Apalagi di sekitarnya juga sudah dilengkap fasilitas penunjang seperti air siap minum.

"Top banget," tutur Leonard.

Adapun Kejuaraan Sofbol Putra Asia yang ke-10 digelar di lapangan sofbol Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 23-28 April 2018.

Turnamen ini diikuti sembilan negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Jepang, Singapura, Thailand, Taiwan dan India.

Indonesia sudah menorehkan dua kemenangan dan dua kekalahan dari empat laga. Indonesia menang diraih dari Malaysia dan Hong Kong, sementara kekalahan diderita dari Filipina dan Jepang.

Berikutnya Indonesia harus menjalani empat pertandingan lanjutan yakni menghadapi Singapura yang juga digelar pada Rabu (25/4) mulai pukul 12.30 WIB, lalu Thailand dan India pada Kamis (26/4) dan Taiwan pada Jumat (27/4).