Asian Games (Sofbol) - Indonesia tersingkir dari perburuan medali Sofbol

id Sofbol,asian games,Sofbol indonesia,berita sumsel,berita palembang

Asian Games (Sofbol) - Indonesia tersingkir dari perburuan medali Sofbol

Pertandingan sofbol (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tim nasional sofbol putri Indonesia harus tersingkir dari perburuan medali setelah dipastikan tidak dapat melaju ke babak selanjutnya meskipun masih menyisakan pertandingan pada Asian Games 2018 di Jakarta.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, sofbol Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi untuk melawan Filipina dan Hong Kong.

Namun, apapun hasilnya dari sisa pertandingan, Indonesia tidak dapat merangkak naik ke posisi empat besar untuk semifinal.

Hasil pertandingan lainnya adalah sofbol Filipina digasak Jepang 11-1. Kemudian timnas China bertemu dengan timnas sofbol putri Chinese Taipei pada babak penyisihan yang menghasilkan skor 5-0 untuk kemenangan Taipei.

Filipina sendiri telah mengumpulkan tiga kemenangan dari empat kali bermain. Sedangkan lawannya Jepang menyapu bersih semua pertandingan dengan tiga kemenangan dari tiga kali main.

Total semua tim akan bermain sebanyak enam kali menghadapi setiap lawannya satu kali. Sedangkan China sudah mengumpulkan empat kemenangan, Chinese Taipei dua kemenangan, sisanya kalah.

Indonesia sendiri belum pernah menang satu kali pun, walau pada pertandingan terakhir mampu memberikan perlawanan sengit kepada timnas sofbol putri Korea. Meskipun sisa dua pertandingan menang melawan Filipina dan Hong Kong, Indonesia secara statistik tidak mampu menembus babak selanjutnya semifinal.