Peringati Hari Kartini, karyawati SPBU kenakan kebaya

id kartini,kebaya

Ratih karyawan SPBU Celentang memakai kebaya di hari Kartini, Sabtu (21/4) (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)

....Saya senang wanita muda sekarang bisa diterima bekerja sejajar dengan pria, meski begitu kami juga tak lupa kok kodrat kami sebagai wanita....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah karyawati di Kota Palembang memperingati Hari Kartini, Sabtu, seperti karyawati di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Celentang mengenakan pakaian kebaya melayani konsumen  .

Pihak manajemen mengerahkan karyawan perempuannya untuk melayani pembeli. Tak seperti biasanya semua karyawan perempuan hari ini mengenakan pakaian kebaya, kata Ratih, karyawan SPBU tersebut.

Dia mengakui senang ikut memperingati hari Kartini. Ia berharap banyak wanita bisa sejajar dengan pria.

"Saya senang wanita muda sekarang bisa diterima bekerja sejajar dengan pria, meski begitu kami juga tak lupa kok kodrat kami sebagai wanita," ujarnya.

Ia juga mengatakan kostum yang ia kenakan milik sendiri. Cuaca yang panas diakuinya sedikit membuat gerah tapi ia senang melayani konsumen SPBU hari ini.
 
Rina karyawan SPBU Taman Makam Pahlawan, Sabtu (21/4) (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)


Hal senada dikatakan Rina yang memakai kebaya warna kuning hitam di hari Kartini.

Sejak pagi sengaja ia mempersiapkan diri untuk bekerja sebagai petugas SPBU di samping Taman Makam Pahlawan.

"Hari Kartini membuat saya tampil khusus dengan pakaian kebaya. Saya yakin penampilan hari ini membuat saya bersemangat menjadi wanita karir," ujarnya.
 
Ira kasir toko ritel di Celentang, Sabtu (21/4) (ANTARA News Sumsel/Amanda Lydia Putri/Erwin Matondang/18)


Selain di sejumlah SPBU, kostum kebaya juga dipakai oleh sejumlah pegawai toko ritel.

Ira kasir toko ritel dijalan Brigjen Hasan Kasim menggunakan kebaya ungu di hari Kartini. Ia senang karena bisa berbagian memperingati hari Kartini.

"Saya tidak keberatan memakai kostum kebaya. Selain bisa tampil cantik dirinya juga senang bisa tampil beda di hari spesial ini," ujarnya.

Sejumlah pembeli toko ritel juga mengaku senang dengan penampilan kebaya yang dikenakan kasir karena hal ini hanya ditemui sekali setahun.
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar