Rifan catat transaksi komoditas meningkat 629 persen

id pt rifan,pt rifan financindo,transaksi komoditas,komoditas,rifan palembang,perusahaan pialang

Rifan catat transaksi komoditas meningkat 629 persen

Arsip - Sejumlah pekerja di PT Rifancindo Berjangka Cabang Palembang menyanyikan yel-yel sebelum memulai aktifitas kerja (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT Rifan Financindo Berjangka secara nasional mencatatkan lonjakan transaksi komoditas hingga 629 persen pada kuartal pertama tahun 2018 karena didongkrak kinerja positif kantor cabang di daerah.

Kepala Kantor PT RFB Palembang Eko Budhi Prasetyo di Palembang, Rabu, mengatakan dalam periode Januari-Maret 2018 diketahui terdapat transaksi 87,308 lot atau melesat dari 11,987 lot tahun 2017 pada periode yang sama untuk transaksi multilateral maupun bilateral di Bursa Berjangka Jakarta.

"Untuk wilayah Palembang bisa dikatakan juga terjadi lonjakan signifikan karena ada pencapaian di atas 100 persen. Bahkan pada tahun lalu mampu menjadi yang terbaik secara nasional dari 9 kantor perwakilan Rifan seluruh Indonesia. Dari angka ini dapat dilihat bahwa masyarakat Kota Palembang mulai melek industri perdagangan berjangka komoditas," kata Eko.

Lantaran kinerja positif itu, Rifan Cabang Palembang dipastikan berkontribusi signifikan dalam pertumbuhan perusahaan secara nasional yang menargetkan meraup total nasabah 10.000 orang dengan nilai transaksi 1 juta lot.

"Pada kuartal pertama tahun 2018 ini saja perusahaan telah menduduki peringkat pertama Top 10 Pialang Berjangka berdasarkan total transaksi yang terjadi di Bursa Berjangka Jakarta," kata dia.

Berdasarkan data tersebut, lanjut Eko, perusahaan semakin optimistis bahwa target transaksi sebesar 1 juta lot untuk tahun ini akan dapat tercapai termasuk rencana pembukaan kantor cabang baru di Yogyakarta.

"Hal ini juga didukung oleh perolehan pertumbuhan nasabah baru sebesar 29,6 persen selama periode yang sama kuartal satu dari 510 nasabah baru di tahun 2017 menjadi 661 nasabah baru di kuartal pertama ini," kata dia lagi.

Eko mengatakan pertumbuhan volume transaksi dan nasabah baru di atas dua digit terjadi karena dukungan dari hampir semua kantor PT Rifan Financindo Berjangka, baik kantor pusat maupun kantor cabang.

"Tentunya juga ada strategi untuk pencapaian ini, dengan cara edukasi dan pelayanan kepada nasabah untuk menambah kepercayaan bahwa investasi ini real dan transparan yang didukung SDM andal," kata dia.