Gaya Jokowi saat kunker dengan motor Chopper

id jokowi,presiden,chooper

Gaya Jokowi saat kunker dengan motor Chopper

....Saya ingin mengajak kawan-kawan dari klub-klub motor untuk sama-sama melihat Padat Karya Tunai yang ada di desa-desa.... (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Foto-foto dan video Jokowi bermotor Chopper "touring" di Sukabumi
 Minggu, 8 April 2018 21:53 WIB

Presiden Joko Widodo mengendarai motor Chopper Royal Enfield 350 cc saat kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4). (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor modifikasi gaya chopperland merek Royal Enfield 350 cc saat kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4).

Presiden mengendara motor sejauh 30 kilometer meninjau pelaksanaan program padat karya tunai sekaligus memperkenalkan kawasan wisata Pelabuhan Ratu.

"Yang mendampingi semua klub motor dari Elders, Cleveland, dari komunitas artis," ujar Jokowi di Kantor Kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi pada Minggu.

 
(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari) (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)


"Supaya diketahui kalau kita ingin naik sepeda motor, spionnya harus ada, lampu ada, nomor ada, semua ada. Memang harus komplit," jelas Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan motor yang dikendarainya juga memiliki kelengkapan surat-surat, seperti STNK, BPKB dan surat uji kelayakan.

Presiden mengingatkan agar masyarakat juga harus mengenakan helm dan perlengkapan keselamatan jika ingin mengendarai sepeda motor.
 
(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
 
(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)


Kepala Negara mengendarai chopperlandnya dari titik awal di Kantor Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi untuk menuju Desa Pasir Suren dan Desa Citarik di Kecamatan Pelabuhanratu sejauh 30 kilometer.
 
Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan mengendarai sepeda motor "chopperland" di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yakni  untuk mengajak masyarakat meninjau langsung program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di sana.
 
(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)


"Saya ingin mengajak kawan-kawan dari klub-klub motor untuk sama-sama melihat Padat Karya Tunai yang ada di desa-desa," kata Jokowi di Pesanggrahan Tenjo Resmi, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu,.
PRESIDEN BERKENDARA KELILING SUKABUMI Presiden Joko Widodo (tengah) mengendarai motor Chopper Royal Enfield 350 cc saat kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4). Presiden mengendara motor sejauh 30 kilometer meninjau pelaksanaan program padat karya tunai sekaligus memperkenalkan kawasan wisata Pelabuhan Ratu. 

"Jalannya juga sangat berkelok-kelok dan ingin sekaligus mengenalkan Pelabuhan Ratu," kata Jokowi yang menunggangi sepeda motor bernomor polisi B 6366 ZJV.