BNI luncurkan kartu sehat BUMN

id bni,bank bni,asuransi kesehatan,kesehatan bumn,berita sumsel,berita palembang,kartu uang elektronik BNI,TapCash,gerbang tol, commuterline, TransJakart

BNI luncurkan kartu sehat BUMN

BNI. (ANTARA /Zarqoni Maksum)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk menggandeng anak usahanya di bidang asuransi, PT. BNI Life, meluncurkan Kartu Sehat BUMN.

Melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati mengatakan Kartu Sehat BUMN ini dapat menjadi kartu berobat bagi pegawai BUMN, dengan skema penjaminan nontunai, dan komplemen dan akses terhadap penjaminan BPJS Kesehatan.

"Kartu Sehat BUMN ini juga dapat sebagai kartu uang elektronik BNI atau TapCash yang digunakan antara lain untuk transaksi pembayaran di gerbang tol, commuterline, TransJakarta, area parkir, dan gerai pasar swalayan," kata Adi.

Peluncuran Kartu Sehat BUMN itu disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara RI Rini M Soemarno, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Adi menjelaskan kartu sehat BUMN ini juga dapat menjadi kartu debit dan ATM di jaringan BNI.

"Kartu ini juga menjadi akses fasilitas kepegawaian para pegawai BUMN untuk mencatatkan kehadiran, memasuki area kerja tertentu, dan identifikasi personel. Selain itu, kartu ini memberikan keuntungan dari kumulatif penggunaan kartu dari inpoin di mana poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai benefit dari jaringan Inpoin," kata Adi.

Adi mengklaim kartu sehat BUMN ini juga kartu debit kombo pertama di Indonesia yang mencantumkan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) sebagai perwujudan integrasi dan intermediasi antara bank.
(TZ.I029/M.M. Astro)