BPBD Babel kerahkan 100 personel atasi banjir Muntok

id bpbd,banjir,banjir mentok,relawan banjir,anggota bpbd,berita sumsel,berita palembang,BPBD Babel, Bangka Tengah, Pangkalpinang, Tagana, Basarnas, RAPI

BPBD Babel kerahkan 100 personel atasi banjir Muntok

Dokumentasi- Sejumlah anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengangkut perahu karet pada pemantapan logistik dan pelatihan penggunaan peralatan penanggulangan bencana . (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengerahkan sebanyak 100 personel gabungan untuk siaga sekaligus mengatasi banjir di Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Saat ini personel yang berangkat ke Kabupaten Bangka Barat sebanyak 100 orang terdiri atas BPBD Babel, Bangka Tengah, Pangkalpinang, Tagana, Basarnas, RAPI dan Satpol PP Babel," kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, para personel yang berangkat ke Bangka Barat tersebut membawa logistik dan peralatan evakuasi. Sementara untuk jembatan bailey juga sudah siaga untuk diberangkatkan.

"Sampai saat ini hampir setiap desa di Muntok terendam banjir dengan ketinggian 0,5 meter hingga 1 meter, sedangkan  jalan putus terjadi di Pal 3 Air Putih Mentok dan jembatan ke arah Desa Kundi," katanya.

Sementara untuk Kabupaten lainnya, yaitu Bangka Tengah masih relatif aman karena air belum sampai ke rumah penduduk. Begitu juga untuk Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka masih relatif aman.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan tujuh kabupaten dan kota untuk memantau kondisi saat ini mengingat curah hujan masih sangat tinggi mengguyur seluruh daerah di Babel," katanya.

(T.KR-AMD/R. Mulyadi)

Baca juga: Kajian BPBD: 15 kecamatan di Kota Bandarlampung rawan longsor
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar