Sumsel permudah izin investasi

id perizinan,izin,pelayanan perizinan,investasi,investor, kantor pelayanan perizinan,izin satu atap, pelayanan terpadu

Arsip - Petugas bagian konsultasi dari Unit Pelayanan Perdagangan melayani pengusaha di kantor Kementrian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (3/7). (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus/13)

....Pelayanan kepada investor harus disesuaikan dengan kemajuan zaman seperti memanfaatkan teknologi yang bisa memudahkan suatu perusahaan melakukan kegiatan usaha....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memperbaiki pelayanan perizinan dan penanaman modal untuk menarik minat investor datang memanfaatkan potensi daerah yang hingga kini belum dikelola secara maksimal.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mempermudah izin investasi, pelayanan pengurusan perizinan dan penanaman modal di provinsi ini akan terus dilakukan pembaruan dan disederhanakan sehingga hal-hal yang dapat menghambat datangnya investor dapat dihilangkan, kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, Organisasi Perangkat Daerah yang terkait dengan pelayanan perizinan dan penanaman modal didorong untuk melakukan inovasi atau mencari ide/gagasan baru dalam memberikan pelayanan kepada investor yang tertarik menanamkan modalnya di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

Pelayanan kepada investor harus disesuaikan dengan kemajuan zaman seperti memanfaatkan teknologi yang bisa memudahkan suatu perusahaan melakukan kegiatan usaha secara legal atau memenuhi ketentuan hukum.

Melalui upaya tersebut diharapkan penanaman modal baik yang dilakukan oleh perusahaan swasta nasional maupun asing bisa meningkat, katanya.

Menurut dia, kehadiran investor sangat dibutuhkan provinsi ini karena untuk memanfaatkan potensi daerah yang tersedia cukup besar membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Provinsi ini memiliki potensi sumberdaya alam yang cukup besar seperti perkebunan, pertambangan, dan energi serta berupaya mengembangkan pelabuhan dan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api.

Untuk menarik minat investor datang ke daerah ini, selain berupaya memberikan kemudahan dalam melakukan pengurusan perizinan, pihaknya juga akan terus mempromosikan potensi daerah unggulan terutama melalui momentum Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018, kata Gubernur.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar