KPU Sumsel segera rakor pencocokan data pemilih

id kpu, coklit, pilkada, data pemilih,kpu sumsel, pilkada sumsel,pilgub,pps,ppk, pemilu

KPU Sumsel segera rakor pencocokan data pemilih

Komisioner KPU Sumsel Heny Susantih. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/17/)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan segera melakukan rapat koordinasi terkait hasil pencocokan dan penelitian data pemilih pilkada serentak 2018.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Heny Susantih di Palembang, Minggu mengatakan, rencananya KPU Sumsel akan melaksanakan rapat koordinasi pada Senin besok (19/2) terkait hasil pencocokan dan penelitian data pemilih.

Menurut dia, pihaknya akan segera membuat laporan, karena tidak mau menunda-nunda. Namun, dirinya juga belum mendapat laporan secara penuh, tetapi beberapa kabupaten sudah melaporkan bahwa mereka sudah menyelesaikan proses pencocokan dan penelitian data pemilih 100 persen.

"Jadi, tinggal menunggu laporan petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP), melalui PPS dan PPK baru nanti ke kabupaten,"  katanya.

Ia menuturkan, terkait hasil pencocokan dan penelitian data pemilih itu akan disampaikan ke KPU RI.

"Untuk pencocokan dan penelitian data pemilih itu akan dilakukan rapat koordinasi dengan KPU RI pada 22 Februari 2018 di Yogyakarta," ujarnya.

Berdasarkan daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) yang diterima KPU sebanyak 5.885.836 pemilih di Sumsel dan jumlah itu yang dilakukan pendataan dan penelitian oleh petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.