Adam Alis disorot menjelang SFC lawan Arema

id Adam Alis Setyano

Adam Alis disorot menjelang SFC lawan Arema

Gelandang serang Sriwijaya FC, Adam Alis Setyano (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gelandang serang Sriwijaya FC Adam Alis Setyano menjadi sorotan menjelang laga timnya melawan Arema FC di babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2).

Adam di Palembang, Jumat, mengatakan dirinya tidak menyangkal bahwa performa sebagai pemain profesional dipertaruhkan pada laga tersebut mengingat dirinya merupakan mantan pemain Arema FC.

Apalagi, laga mendatang seolah mengulang kejadian tahun 2017, yakni saat Arema menjungkalkan Sriwijaya FC di babak perempat final Piala Presiden. Tak terhenti di sana, Adam menjadi sorotan karena gol tunggal kemenangan Arema ketika itu dilesakkan kakinya.

"Saya senang sekali ketika itu karena menjadi gol perdana saya bersama Arema. Tapi saat ini sudah beda, saya sudah berseragam Sriwijaya dan tentunya harus `fight` untuk Sriwijaya. Ya profesional saja," kata pemain berusia 24 tahun ini.

Adam yang saat ini menyandang label sebagai pemain tim nasional berharap dapat tampil prima pada laga tersebut. Meski Sriwijaya FC tidak menargetkan juara pada Piala Presiden, tapi baginya, kemenangan menjadi target di setiap pertandingan.

"Saya tentu tahu bagaimana suporter Arema ketika di lapangan. Tentunya mereka bisa memberikan tekanan ke tim tamu. Ya begitulah sepak bola, saya pun harus terbiasa dengan hal itu," ujar Adam.

Sejauh ini Adam selalu menjadi pilihan utama pelatih Rahmad Darmawan untuk posisi gelandang tengah dengan tidak pernah diistirahatkan di tiga pertandingan penyisihan grup melawan Persib, PSM Makasar, dan PSMS Medan.

Berkat kepiawaiannya, Adam Alis sejauh ini tercatat sebagai pengumpan terbaik dengan mengoleksi 10 asist berbuah peluang gol.

Kerja sama apiknya dengan Syarian Abimayu di lini tengah dinilai mampu membuat aliran bola lebih lancar ke lini depan.

Tak ayal, meski Rahmad Darmawan mengotak-atik komposisi tim di tiga pertandingan babak penyisihan grup, namun posisi Adam Alis tetap aman sebagai pilihan utama.

(T.D019/B015)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar