Pemprov Sumsel segera perbaiki jalan rusak

id Ucok Hidayat,Kepala Dinas PU Bina Marga,perbaikan jalan,berita palembang,jalan sumsel

Pemprov Sumsel segera perbaiki jalan rusak

Ucok Hidayat (ANTARA Sumsel/Dolly Rosana/Ang/18)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan di berbagai titik di daerah itu sejalan dengan daerah ini akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII bersama DKI Jakarta pada Agustus 2018.

"Semua jalan rusak yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi segera diperbaiki," kata Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumatera Selatan Ucok Hidayat di Palembang, Kamis.

Sebab berdasarkan pemantauan masih banyak terdapat jalan yang rusak terutama jalan penghubung antarkabupaten dan kota di Sumsel, ujar dia.

Dia mencontohkan, diberbagai titik seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumsel ada yang mengalami kerusakan.

Begitu juga daerah lainnya sehingga mendesak diperbaiki sebelum pelaksanaan Asian Games, kata dia.

"Semua jalan di sini harus nyaman dilalui sehingga kerusakan harus segera diperbaiki supaya arus transportasi menjadi lancar," kata dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin minta supaya jalan yang ada di daerah ini yang mengalami kerusakan segera diperbaiki.

Memang, lanjut gubernur, meski ada pengelompokan dan tanggung jawab berbeda di antaranya jalan kabupaten, jalan negara dan jalan provinsi, namun itu harus dituntaskan.

Apalagi sekarang ini banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan yang masih rusak yang tersebar di kabupaten dan kota. Sedangkan khusus untuk jalan provinsi harus segera diperbaiki walaupun dana sangat terbatas, kata dia.

Selain itu gubernur juga minta bupati dan wali kota juga memperbaiki jalan yang rusak di daerahnya terutama yang menjadi tanggung pemerintah setempat, tambah dia.
(T.U005/I016)