Komika Arie kriting galang dana "Bantu Asmat"

id Arie Kriting,bantu asmat,berita palembang,berita sumsel,kelaparan di asmat

Komika Ari Kriting dan Pandji Pragiwaksono. (ANTARA/Alviansyah Pasaribu)

Jakarta (Antaranews Sumsel) - Komika Arie Kriting menggalang dana untuk korban gizi buruk dan campak di Asmat, Papua melalui laman Kitabisa.com/bantuasmat.

Melalui akun instagramnya, Arie mengajak publik untuk mendonasikan sebagian rezeki mereka kepada para anak di Papua.

"61 bayi di Asmat Papua, meninggal. Di hari Jumat yang berkah ini saya mengajak kesediaan kawan-kawan sekalian untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sana dengan berdonasi. Silahkan melalui KitaBisa.com. di Kitabisa.com/bantuasmat," tulis dia pada di Jakarta,Jumat.

Sejak September 2017 hingga 11 Januari 2018, RSUD Asmat dilaporkan merawat ratusan pasien campak. Sebanyak 393 orang mejalani rawat jalan dan 175 orang rawat inap.

Penyakit campak juga ditemukan di beberapa tempat dan distrik, seperti Suator, Distrik Sawa Erma, Distrik Akat, dan Kota Agats. Sementara untuk gizi buruk juga ditemukan di Kota Agats, Kampung Yousakor, Distrik Sirets.

"Buat saya, Papua lebih dari sekedar akar melainkan rumah kedua dan tempat yang sangat dekat dengan saya. Ingin sekali ajak kakak dan nona semua bantu saudara kita disana untuk bisa dapatkan gizi dan pengobatan yang lebih baik. Kita perlu bersatu dan menunjukkan bahwa kita bisa bersama dan saling membantu untuk keluarga terdekat kita, orang Papua," kata Arie.

Hingga kini telah terkumpul dana Rp19.185.199 dari 85 orang donatur di laman Kitabisa.com/bantuasmat dan masih terbuka untuk publik yang ingin turut memberikan sumbangannya. Sebelumnya, beberapa influencer juga melakukan penggalangan dana melalui Kitabisa.com, diantaranya Chicco Jerikho, Raisa, Chelsea Islan, Ernest Prakasa, dan lainnya.
(T.A074/A.F. Firman)

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar