Polres Tingkatkan Kewaspadaan Serangan Teroris

id kapolres oku, antisipasi teroris, waspada terhadap terorisme, densus 88, polisi, AKBP NK Widayana Sulandri, pemberantasan terorisme

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandri (ANTARA Sumsel/17/Edo Purmana/I016)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kapolres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, AKBP NK Widayana Sulandri menginstuksikan kepada seluruh personelnya supaya meningkatkan kewaspadaan di seluruh wilayah setempat.

"Saya juga mengimbau dan mengingatkan seluruh kantor pemerintah daerah di Kabupaten OKU untuk ikut waspada dan segera melaporkan bila mencium adanya gelagat mencurigakan," kata dia di Baturaja, Ibu Kota Kabupaten OKU, Kamis.

Menurut Kapolres, antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan perlu dilakukan seluruh pihak termasuk semua kantor pemerintahan daerah dan masyarakat, karena serangan atau ancaman teror tidak hanya ditujukan kepada polisi) semata, juga bisa menyasar ke kantor pemerintah.

"Kami terus memperketat penjagaan dan meningkatkan kewaspadaan seluruh personel. Kami juga sudah mengimbau semua pihak termasuk seluruh perkantoran di Kabupaten OKU untuk ikut waspada. Segera laporkan jika mencium atau melihat hal-hal yang mencurigakan," katanya.

Dikatakannya, sejauh ini tingkat keamanan di Kabupaten OKU cukup kondusif dan aman, meskipun sempat tersiar kabar jika Mapolres OKU menjadi target serangan teroris yang ditangkap Densus 88 beberapa hari lalu.

Meski terbilang aman, namun pihaknya tidak ingin kecolongan, dan berupaya semaksimal mungkin agar OKU tidak menjadi target dan ancaman serangan teroris.

Untuk mengantisipasi terjadinya serangan teroris, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam pemberantasan terorisme.

Terutama jika dalam suatu wilayah ada salah seorang yang mencurigakan, atau kegiatan kesehariannya mencurigakan agar segera melaporkan hal tersebut ke petugas terdekat, kata Kapolres.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar