Guru minta dipermudah naik pangkat

id guru, guru minta permudah naik pangkat, guru sma 10, dprd, anggota dprd reses ke sekolah

Guru minta dipermudah naik pangkat

RA Anita Noeringhati (ANTARA Sumsel/17/Susilawati/I016 )

Palembang (ANTARA Sumsel) - Guru SMA di Kota Palembang meminta supaya dipermudah naik pangkat karena sudah hampir 15 tahun tidak naik pangkat.

Hal tersebut disampaikan salah seorang guru SMA N 10 Palembang, Hanafizal saat anggota DPRD Sumatera Selatan daerah pemilihan I Kota Palembang melakukan reses ke sekolah tersebut, Selasa.

Menurut dia, masalah mengenai kenaikan pangkat ini bukan hanya di sini saja, dirinya dengan pangkat golongan IV a sudah lebih dari 15 tahun tidak naik pangkat ke IV b, kalau soal mengajar dirinya sudah mengajar 24 jam.

Oleh karena itu, karena hal ini kebijakan pusat ia berharap dipermudah untuk naik pangkat, katanya.

Sementara guru lainnya, Neli Marita mengeluhkan kemacetan yang sering terjadi di depan sekolah tersebut.

"Kami minta ada pihak dari kepolisian, dulu pernah ada, tetapi tiba-tiba hilang, ini sangat penting, karena akibat kemacetan yang terjadi itu terpaksa harus memutar jauh sehingga terlambat datang ke sekolah," ujarnya.

Selain persoalan tersebut ia juga berharap sertifikasi guru kalau bisa dibayar tepat waktu, karena itu untuk menyambung kehidupan.

Menanggapi persoalan yang disampaikan tersebut, Koordinator Daerah Pemilihan I Kota Palembang DPRD Sumatera Selatan, RA Anita Noeringhati menyatakan, terkait dengan kenaikan pangkat tersebut pihaknya akan sampaikan dan telusuri apakah dari kementerian atau lainnya, karena kenaikan pangkat ini merupakan hak PNS.

Selanjutnya mengenai kemacetan, mereka akan menyampaikan hal tersebut ke pihak Polresta Palembang bagaimana penataan di depan sekolah tersebut supaya lebih tertib.

Begitu juga mengenai pembayaran sertifikasi guru agar tidak tersendat akan disampaikan ke instansi terkait, katanya.