Mahasiswa serahkan bantuan korban longsor

id mahasiswa galang dana, mahasiswa oku serahkan bantuan longsor, mahasiswa pecinta alam, tanah longsor, longsor oku selatan

Mahasiswa serahkan bantuan korban longsor

Tanah longsor landa Desa Cukohnau dan Desa Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan pada 9 November 2017(ANTARA Sumsel/17/ist/Edo Purmana)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi pencinta alam Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyerahkan bantuan sejumlah dana bagi korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan.

"Bantuan yang kami serahkan hari ini merupakan hasil penggalangan dana yang dikoordinir oleh Aliansi Pencinta Alam Gempa Sabatra, Gapura, Gerhana dan lainnya," kata salah seorang anggota perwakilan Aliansi PA Gapura, Gotol di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, sebelumnya Aliansi Pecinta Alam di wilayah itu melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana longsor di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tepatnya di Desa Sadau Sadau dan Cukoh Enau Kecamatan Sungai Are.

Penggalangan dana tersebut kata Gotol, melibatkan semua mahasiswa dari aliansi pencipta alam di wilayah itu seperti gabungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Baturaja (Unbara) dan BEM AKMI.

Dia mengemukakan, dari hasil penggalangan dana sejak 15-16 November di beberapa titik kawasan Kota Baturaja, terhimpun dana tunai sebanyak Rp7 juta yang sebagian dibelikan sembako berupa beras, mie instan dan kebutuhan dapur lainnya untuk korban longsor.

"Saat menyerahkan bantuan tersebut kami didampingi oleh kepala desa (Kades) setempat dan Karang taruna Sungai Are. Kami juga yang menyerahkan langsung bantuan dana dan sembako pada korban bencana longsor," ungkapnya.

Perwakilan mahasiswa di Baturaja itu juga menyambangi tempat peristirahatan korban yang selamat dalam bencana longsor di Desa Sadau dan Cukoh Enau kecamatan Sungai Are pada 9 November 2017.

"Kami hanya sebagai penyambung niat baik masyarakat Baturaja untuk saudara kita yang terkena bencana di OKU Selatan dan mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban korban," kata dia.

Dia berharap, kegiatan seperti ini akan tetap terus berlangsung dan menjadi contoh bagi semua lapisan masyarakat untuk menjalankan misi kemanusiaan dalam membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut.