Marwan Mansyur berpeluang mendapat dukungan Demokrat

id wabup lahat, marwan mansyur, partai demokrat, marwan berpeluang diusung partai demokrat, Chairul S Matdiah

Marwan Mansyur berpeluang mendapat dukungan Demokrat

Chairul S Matdiah. (ANTARA Sumsel/Susilawati/16)

....Marwan yang kini menjabat Wabup Lahat, adalah satu-satunya bakal calon bupati Lahat yang bisa mengalahkan calon lainnya baik itu Bursa Sarnubi maupun Nopran Marjani....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Bakal Calon Bupati Lahat, Sumatera Selatan,  Marwan Mansyur berpeluang mendapat dukungan  Partai Demokrat karena berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei menempatkannya berada di urutan tertinggi.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Chairul S Matdiah di Palembang, Senin mengatakan, Marwan adalah kandidat kuat yang berpotensi bisa mengalahkan kandidat lainnya pada Pilkada 2018.

"Marwan yang kini menjabat Wabup Lahat,  adalah satu-satunya bakal calon bupati Lahat yang bisa mengalahkan calon lainnya baik itu Bursa Sarnubi maupun Nopran Marjani," katanya.

Ia juga mendorong, Marwan Mansyur nantinya berpasangan dengan Cik Ujang sebagai wakilnya.

Sementara mengenai daerah lainnya yang juga akan ikut pilkada serentak 2018, ia menyebutkan, ada beberapa nama yang diusulkan di antaranya Harnojoyo untuk pilkada Palembang.

Kemudian untuk Muaraenim pasangan A Yani dan Syamsul Bahri selanjutnya Prabumulih, Ridho Yahya, Ogan Komering Ilir, Iskandar jika berpasangan dengan Muchendi dan Lubuk Linggau, Nanan Prana Putra Sohe.

"Untuk Empat Lawang dan Banyuasin, kami masih mencari figur yang tepat dan diperkirakan pada Desember 2017 surat keputusan (SK)-nya sudah keluar," ujarnya.

Ia berharap, semua bakal calon kepala daerah yang diusung nantinya bisa menang, baik itu kader internal maupun kandidat yang diusung partai.

Sementara untuk pemilihan Gubernur Sumsel, kader terbaik Partai Demokrat adalah Ishak Mekki akan maju pada pilkada nanti, karena layak dan pantas untuk dicalonkan Partai Demokrat, sebab sudah berpengalaman, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.