Pertamina siapkan stok BBM Tahun Baru

id petamina, tambah stok bbm, stok bbm tahun baru, spbu, GM MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto

Dokumentasi - GM Pertamina MOR II Sumbagsel Erwin Hiswanto memberikan merchanbdise khusus kepada pelanggan pertamax yg beruntung. (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mulai menyiapkan stok bahan bakar minyak menghadapi Tahun Baru 2018. 

General Manager Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Erwin Hiswanto di Palembang, Minggu mengatakan, persiapan stok tahun baru itu di bawah lima persen.

"Mudah-mudahan semua lancar karena tahun baru itu kenaikan sedikit atau di bawah lima persen," katanya.

Dia menjelaskan, untuk Sumatera Selatan sendiri hampir tidak ada kenaikan, paling di Lampung, karena daerah penyeberangan. Jadi, yang naik itu seperti di Medan, Menado, kemudian sebagian Jawa dan Bali.

Kenaikkan lebih sedikit adalah avtur, tetapi tidak banyak juga atau di bawah lima persen. Tahun baru itu yang penting mengatur bagaimana stoknya cukup.

Biasanya yang ramai itu pada saat akhir tahun bersamaan liburan sekolah, terutama pada awal liburan biasanya naik, sedangkan pada perayaan Natal orang tidak banyak yang pergi.

Sementara mengenai satu harga, ia menjelaskan, tetap menyamaratakan dan tidak akan menganggu harga BBM.

"Satu harga itu sesuai yang ditetapkan pemerintah, jadi tidak perlu khawatir ada perubahan harga,".
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar