Pembangunan PLTS Jakabaring dipercepat

id plts jakabaring, pembangkit listrik tenaga surya, plts, gubernur sumsel, plts kerjasama jepang

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (ANTARA Sumsel/Humas pemprov Sumsel/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Jakabaring Palembang akan dipercepat guna memenuhi kebutuhan listrik di kawasan Jakabaring Sport City.

"Pemprov Sumsel akan melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait tentang pembangunan PLTS tersebut," kata gubernur di Palembang, Jumat.

Menurut dia, nantinya pihak pemodal dan pelaksana dari PT Sharp juga akan hadir dalam pembahasan pembangkit listrik bebas polusi itu.

Pembahasan itu sangat penting mengingat listrik tenaga surya tersebut sangat dibutuhkan di kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Menurut dia, kawasan tersebut juga akan dijadikan areal bebas polusi sehingga tenaga surya sebagai mendukung sangat dibutuhkan.

Oleh karena itu pihaknya akan membahas kemajuan proyek yang bekerja sama dengan Jepang. 

Pembangunan PLTS berkapasitas 2 MW merupakan kerja sama Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi dengan PT. Sharp Corporation Jepang.

Sebelumnya Direktur Operasional Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumsel Sjamsul Rizal Usman mengatakan, pihaknya terus melaksanakan koordinasi dalam pengerjaan PLTS tersebut.

PLTS itu mendesak juga untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar