Sumsel bangun Politeknik Olahraga

id politeknik olahraga, poltek olahraga dibangun di palembang, sumsel bangun poltek olahraga

Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dena Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mendirikan Politeknik Olahraga Indonesia di kawasan Jakabaring Sport City Palembang sejalan dengan perkembangan dan kelengkapan fasilitas olahraga bertaraf internasional di daerah ini.

Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan, Politeknik Olahraga Indonesia saat ini dibutuhkan di daerah ini selain memiliki fasilitas yang lengkap juga kegiatan olahraga bertahap internasional rutin dilaksanakan.

Oleh karena itu, Pemprov Sumsel menyambut baik berdirinya Politeknik Olahraga Indonesia di kawasan Jakabaring Sport City Palembang.

"Pendirian Politeknik Olahraga tersebut merupakan suatu hal yang sangat strategis dalam rangka menuju Jakabaring sebagai kota olahraga," kata dia.

Selain itu Sumsel memiliki kawasan olahraga yang terintegrasi sehingga keberadaan Politeknik Olahraga Indonesia cukup strategis untuk menciptakan sumber daya manusia di bidang olahraga dan prestasi olahraga.

Apalagi Sumsel sekarang ini dikenal sebagai provinsi wisata olahraga sehingga pengembangannya sangat diutamakan. Dalam mendirikan Politeknik Olahraga  tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

Berdasarkan rapat terdahulu Politeknik Olahraga Indonesia memiliki program studi (Diploma IV) antara lain manajemen industri olahraga, Kepelatihan Olahraga dan Analisis Performa Olahraga, kata dia.

Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam pembangunan dan pengelolaan Politeknik Olahraga Indonesia (POI) yang di bangun di kawasan olahraga Jakabaring Palembang.


Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar