Kerusakan jalan lintas OKU kian parah

id jalan rusak parah, jalan oku rusak, banyak lobang di jalan, jalan, belum ada perbaikan, jalan berlobang

Kerusakan jalan lintas OKU kian parah

Jalan provinsi lintas Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menuju OKU Selatan mengalami kerusakan semakin parah hampir setiap titik sepanjang akses perlintasan penghubung dua kabupaten tersebut. (ANTARA Sumsel/17/Edo Purmana/I016)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kerusakan jalan provinsi lintas Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menuju OKU Selatan semakin parah hampir setiap titik sepanjang akses perlintasan penghubung dua kabupaten tersebut terdapat banyak lubang dan belum ada upaya perbaikan dari dinas terkait.

"Kondisi tersebut diperparah lagi dengan sempitnya badan jalan," kata Dedek salah seorang warga Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Minggu.

Dia mengatakan, kondisi jalan rusak sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir terpantau di wilayah Kecamatan Baturaja Barat hingga Sosoh Buay Rayap yang banyak berlubang ditemukan di tiap bagian jalan dan aspalnya sudah terkelupas.

Menurut dia, kondisi tersebut sangat membahayakan pengendara yang melintas sehingga diharapkan agar pemerintah segera melakukan perbaikan jalan untuk menghindari adanya korban kecelakaan.

"Badan jalan sempit juga turut andil membuat pengendara yang melintas harus ekstra berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan," kata Manan warga lainnya menambahkan.

Menurut dia, di lokasi jalan rusak memang sudah lama tidak ada perbaikan dari pemerintah padahal perlintasan tersebut selalu ramai dilintasi pengendara baik  menggunakan kendaraan pribadi, angkutan umum, bus hingga truk pengangkut hasil bumi.

Kondisi jalan rusak dan sempit ditambah minimnya penerangan, lanjut dia, sering kali mengakibatkan kecelakaan pengendara yang melintas terlebih saat malam hari.

"Diharapkan pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Karena menjadi akses utama warga dari Baturaja menuju Muaradua dan sebaliknya," ujarnya.