Ada kopi gratis di west java coffee

Pewarta : id kopi, gratis, West Java Coffee Festival, barista, shop, Wanoja

Minuman Kopi. (Pixabay)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 15.000 gelas kopi gratis akan dibagikan selama tiga hari berturut-turut pada acara West Java Coffee Festival (WJCF) 2017 yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.

Disperindag Jawa Barat dalam siaran persnya, Selasa, menyatakan kopi gratis yang akan dibagikan tersebut merupakan kopi asli Jawa Barat hasil olahan para barista coffee shop di Jawa Barat.

Acara yang telah memasuki tahun ketiga dengan membawa konsep yang lebih baru dan merupakan perpaduan konsep WJCF 2015 & WJCF 2016 dan akan berlangsung selama 3 hari yakni 3-5 November 2017 bertempat di Plaza Trans Studio Mall Bandung.

Dalam acara ini para pengunjung akan di berikan sajian konten yang menarik yang akan ditunjukkan melalui kolaborasi Hulu (Petani Kopi Jawa Barat) dan Hilir (Coffee Shop).

Selain itu akan banyak konten pada acara ini di antaranya Coffee Exhibition, Coffee Talk, Fair Trade and Coffee Businness,  WJCF Of The Day.

Pada kegiatan WJCF 2017 ini akan menjadi salah satu tolak ukur transaksi kopi-kopi asli Jawa Barat, akan diadakannya kasir bersama yang mewadahi segala transaksi yang terjadi pada saat acara berlangsung.

Sehingga akan diketahui nilai transaksi yang terjadi dan menjadi acuan untuk kegiatan WJCF pada tahun yang akan datang.

Kopi asli Jabar yang akan terlibat pada gelaran WJCF ini diantaranya Kopi Gunung tilu, Kopi Wanoja, MPIG Burangrang, kopi arjuna, Kopi Murbeng Puntang, Kopi Manglayang, Kopi Malabar dan lain-lain dengan jumlah 25 kopi asli Jawa Barat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sedangkan untuk Coffee Shop yang terlibat di antaranya Roempi Coffee, Bridge Coffee, Rucker park Coffee, Freddo Coffee, Djaman Coffee dll dengan jumlah 25 Coffee shop yang berpartisipasi.
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar