PT NS Blue Scope siap pasok baja ringan Asian Games

id baja ringan, asian games, infrastruktur baja, pasok, PT NS Blue, Simon Linge

PT NS Blue Scope siap pasok baja ringan Asian Games

Dokumen - Pembangunan Rusunawa Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi//17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Baja ringan produksi PT NS Blue Scope Indonesia siap memehuni kebutuhan fasilitas pendukung Asian Games 2018 karena produknya cukup berkualitas.

"Saat ini perkembangan pembangunan di Palembang cukup pesat karena daerah ini akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games, karena itu kami siap memasok kebutuhan baja ringan yang berkualitas," kata Presiden Direktur PT NS Blue Scope Indonesia Simon Linge saat peluncuran baja ringan cabang Palembang, Sabtu.

Ia menyakini fasilitas pendukung pesta olahraga internasional mendatang membutuhkan bahan berkualitas termasuk baja ringan.

Oleh karena itu pihaknya melakukan pemasaran di ibu kota provinsi yang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga akbar mendatang.

Apalagi baja ringan yang berkualitas saat ini belum banyak dikenal masyarakat karena minimnya pengetahuan tentang bahan yang digunakan.

Hal ini pada umumnya konsumen tidak lagi memperhatikan Standar Nasional Indonesia atau SNI sebagai jaminan kualitas,  yang penting harga murah.

Memang, lanjut dia, hal ini karena konsumen sering terima langsung jadi sehingga tidak lagi melihat mutu.

Sementara Pemilik PT Duta Mulya Palembang Kusnadi mengatakan, pihaknya menginginkan bangunan di daerah ini berkualitas.

Pihaknya tidak menginginkan adanya bangunan tidak standar apalagi daerah ini akan menjadi tuan rumah Asian Games.

Oleh karena itu pihaknya akan terus memberikan pengetahuan pada masyarakat dengan membuka cabang di Palembang, kata dia.

Selain itu juga memperkenalkan baja ringan produk Bluescope Zacs yang bahannya berkualitas.

Sementara Manejer pemasaran Bluescope Adi Wibowo mengatakan, banyak permasalahan bila bahan tidak bekualitas.

Bila atap menggunakan baja ringan tidak berkualitas bisa saja cepat rusak dan rubuh, bahkan, lanjut dia, pernah suatu kejadian atap menggunakan baja ringan ambruk dan sangat berbahaya bila dipasang di sekolah.