Trans Studio Palembang dongkrak kunjungan wisatawan

id wahana bermain, trans studio, wisata, dongkrak wisata, harnojoyo, walikota, willy, asosiasi travel sumsel

Trans Studio Palembang dongkrak kunjungan wisatawan

Trans Studio (Foto istimewa)

....Jika kita merujuk kota di Indonesia yang memiliki Trans Studio seperti Bandung dan Makassar, maka keduanya saat ini telah menjadi kota pilihan untuk berwisata....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kehadiran wahana bermain "Trans Studio" di Palembang diperkirakan bakal mendongkrak kunjungan wisatawan nusantara terutama dari provinsi sekitar Sumatera Selatan.

Ketua Asosiasi Travel Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Willy di Palembang, Kamis, mengatakan wahana bermain yang baru diresmikan beberapa hari lalu itu kini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang bukan dari Palembang tapi dari kota-kota lain.

"Jika kita merujuk kota di Indonesia yang memiliki Trans Studio seperti Bandung dan Makassar, maka keduanya saat ini telah menjadi kota pilihan untuk berwisata," kata Willy.

Lantaran itu, para pelaku pariwisata berharap banyak dengan hadirnya wahana bermain ini di tengah upaya mempromosikan Kota Palembang sebagai kota yang nyaman dikunjungi untuk berwisata.

"Kami mengharapkan pemerintah kota dan provinsi semakin gencar mendatangkan investor-investor sektor pariwisata di masa datang," kata dia.

Pengembangan sektor pariwisata Kota Palembang membutuhkan peran investor karena minimnya anggaran pemerintah.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, investor diharapkan tertarik membidik sektor pariwisata ini karena Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018.

"Pemkot Palembang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi investor, baik penanaman modal murni hingga penerapan sistem BOT (Build, Operate and Transfer). Yang penting, ada penanaman modal masuk," kata Harnojoyo.

Ia mengatakan setidaknya terdapat 18 destinasi wisata yang ditawarkan ke investor, di antaranya, penyediaan perahu serta tenda-tenda untuk terselenggaranya pasar terapung dan sarana transportasi.

Kemudian pembangunan, tugu cempaka telok, tugu selamat datang, penataan pulau kemarau, dan pembangunan hotel di kawasan pinggiran sungai musi, dan beberapa destinasi wisata lainnya.

"Kesempatan berinvestasi di Palembang ini sudah ditawarkan ke sejumlah investor dalam negeri dan luar negeri, saat ini tinggal menunggu responnya," kata Harnojoyo.

Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar