"Trans Studio" akan dibangun di Palembang

id trans studio, wali kota palembang, harnojoyo, trans corp, chairul tanjung

"Trans Studio" akan dibangun di Palembang

Dokumen foto Trans Studio Theme Park di Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Trans Corp berencana membangun wahana bermain di dalam ruangan "Trans Studio" di Palembang dengan menginvestasikan dana Rp2 triliun seperti yang dibangun di Bandung, Jawa Barat.

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Selasa mengatakan kepastian rencana itu didapatkan langsung dari pemilik Trans Corp Chairul Tanjung saat berkunjung ke Palembang.

"Pada hari Minggu lalu saya sudah bertemu langsung dengan Chairul Tanjung dan membicarakan rencana investasi Trans Studio di Palembang," kata dia. 

Dalam pembicaraan itu, pemerintah kota menawarkan untuk memanfaatkan kawasan di Pelabuhan 35 Ilir karena terdapat lahan seluas 2,7 hektare.

"Pada dasarnya investor sangat tertarik karena di kawasan itu akan dibangun Jembatan Musi IV sehingga dinilai sangat potensial," kata dia.

Selain akan membangun Trans Studio, perusahaan berencana membangun Transmart sebagai pengganti Carrefour yang ada di Palembang Square Mall.

Pemerintah Kota Palembang berharap dengan dibangunnya Trans Studio ini maka akan mendokrak sektor pariwisata.

"Sejauh ini Kota Palembang lebih menawarkan wisata religi dan wisata sejarah, dengan hadirnya Trans Studio ini maka para pendatang akan lebih banyak pilihan," kata Harnojoyo.

Pemkot Palembang berharap rencana ini segera direalisasikan karena pada 2018 akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18.