Ada lampu hias bertulis 'Asmaul Husna'

id lampu hias, lampu jalan, asmaul husna, lampu

Ada lampu hias bertulis 'Asmaul Husna'

Dokumentasi - Sejumlah anak berada di dekat lampu hias di pintu masuk Masjid Istiqomah di Pekanbaru, Riau, Senin (29/5). Lampu 'colok' sebanyak 99 buah sengaja dibuat panitia untuk memeriahkan suasana pada bulan suci Ramadan. (ANTARA FOTO/Rony Muharr

Rejang Lebong (ANTARA Sumsel) - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dalam waktu dekat akan memasang lampu hias bertuliskan Asmaul Husna di daerah itu.

Menurut keterangan Kepala DPM PTSP Rejang Lebong, Afnisardi di Rejang Lebong, Rabu, pemasangan lampu hias bertuliskan Asmaul Husna tersebut guna mendukung program pembentukan Rejang Lebong sebagai kota religius serta kota wisata.

"Program ini termasuk kegiatan pemasangan lampu jalan, tetapi kami setting bertuliskan lafal Asmaul Husna. Untuk tahap pertama ini jumlah lampu yang akan dipasang sebanyak 70 titik, sedangkan sisanya akan dilaksanakan 2018 nanti," katanya.

Pemasangan lampu jalan yang bernuasa agamis ini tambah dia, akan dimulai dari perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang yakni di Kelurahan Tempel Rejo, Kecamatan Curup Selatan hingga ke Kelurahan Sukaraja di Kecamatan Curup Timur.

Sedangkan untuk kelanjutan pemasangan lampu hias serupa pada 2018 mendatang, akan dipasang di sepanjang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Diharapkan dengan adanya pemasangan lampu hias Asmaul Husna ini nantinya kata dia, akan menjadi ikon daerah sehingga dapat mendukung program Rejang Lebong sebagai kota religius, serta memperindah suasana kota di malam hari.

Pemasangan lampu jalan yang akan mereka laksanakan dalam waktu dekat ini, ditargetkan akan selesai sebelum tutup tahun sehingga nantinya bisa segera difungsikan.

Sebelumnya pihaknya kata Afnisardi juga telah melakukan perbaikan dan pemasangan ratusan titik lampu jalan di daerah itu yang sudah mengalami kerusakan.

Kegiatan itu dilakukan selain bertujuan untuk penerangan masyarakat juga mengurangi risiko kecelakaan lalulintas maupun tindak kejahatan yang berkemungkinan terjadi di malam hari.