Kota Palembang tambah lampu hias taman rekreasi jelang Tahun Baru 2023

id lampu hias,lampu taman,memperindah kota palembang,kota palembang,perkimtan

Kota Palembang tambah lampu hias taman rekreasi jelang Tahun Baru 2023

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtam) Kota Palembang Afan Prapanca Mahilli, di Palembang, Sabtu (5/11) (ANTARA/HO-Perkimtan/2022)

Palembang (ANTARA) - Kota Palembang saat ini mulai 'bersolek' mempercantik keindahan kota terutama pada malam hari dengan merapikan dan memperbaiki lampu taman yang rusak, serta memasang lampu-lampu hias seperti di kawasan rekreasi Benteng Kuto Besak (BKB), Kambang Iwak, dan depan Museum.

"Perbaikan lampu yang rusak dan penambahan pemasangan lampu hias di taman-taman dan kawasan rekreasi itu kami targetkan akan selesai akhir Desember 2022," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtam) Kota Palembang Afan Prapanca Mahilli, di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, saat ini dalam perbaikan dan penambahan lampu hias adalah di kawasan BKB terutama merapikan Tugu Ikan Belido yang mengarah ke Sungai Musi karena lampu-lampu hias tugu ini banyak yang rusak dan dicuri.

Untuk mengantisipasi agar lampu taman dan lampu hias Tugu Ikan Belido itu tetap terjaga keindahannya saat ini  telah dibangun pos pengamanan petugas jaga Satgas Perkimtan bekerjasama dengan Satpol PP.

"Pos Satgas Perkimtan dan Satpol PP sudah kami bangun agar keindahan kawasan BKB dan Tugu Ikan Belido ini tetap terjaga dan rapi. Sedangkan pompa air mancurnya juga sedang diperbaiki oleh tim PDAM," ujarnya, tugu Ikan Belido ini juga sudah dirapikan dan dicat serta dipasang lampu hias.

Sementara Taman Kambang Iwak akan dilakukan penataan kawasan dan pembangunan air mancur yang didesain menggunakan lampu hias menari menggunakan teknologi digital, sedangkan normalisasi kolam akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palembang, dan anjungan di seputar kolam air mancur dibantu dari CSR Bank Sumsel Babel.

"Pekerjaan air mancur dengan lampu hias menari menggunakan teknologi digital ini yang ditargetkan selesai Desember 2022 akan diresmikan pada malam Tahun Baru 2023, sehingga keindahan Kota Palembang ini akan terlihat terutama pada malam hari dengan lampu-lampu hias dan lampu hias songket yang sudah dipasang," katanya.

Ia mengimbau masyarakat kalau ada menemukan lampu penerangan jalan dan lampu-lampu hias yang rusak atau hilang dicuri segera melaporkan ke Dinas Perkimtan untuk dilakukan perbaikan.