Albania tunjuk Panucci sebagai pelatih timnas

id Christian Panucci, Gianni De Biasi, Real Madrid, AS Roma, Fabio Capello

Albania tunjuk Panucci sebagai pelatih timnas

Fabio Capello (Antarasumsel.com/Wiki)

Tirana (Antara/Reuters) - Albania telah menunjuk mantan bek Real Madrid, AS Roma, dan Italia Christian Panucci sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Gianni De Biasi, yang mengundurkan diri bulan lalu.

Albania telah tersingkir dalam persaingan memperebutkan tempat untuk Piala Dunia tahun depan dan presiden federasi Armand Duka mengatakan pekerjaan pertama Panucci adalah membawa mereka untuk berusaha lolos ke Piala Eropa 2020.

Duka mengatakan bahwa dua orang Italia lainnya Paolo Di Canio dan Alberto Malesani serta Clarence Seedorf asal Belanda merupakan sebagian di antara para kandidat pelatih timnas.

"Ini merupakan proses yang berlarut-larut dan bukan merupakan keputusan mudah," ucapnya. "Saya sangat percaya diri bahwa kami telah membuat pilihan yang tepat."

De Biasi memiliki rekam jejak yang sulit ditandingi di mana ia memimpin Albania ke turnamen utama untuk pertama kalinya, Piala Eropa 2016, dan disebut-sebut sebagai pelatih paling sukses untuk timnas mereka.

Di sisi lain, Panucci memiliki pengalaman yang terbatas. Ia merupakan asisten pelatih timnas Rusia saat tim itu diarsiteki Fabio Capello dan hanya pernah melatih dua tim Serie B, Livorno dan Ternana.(H-RF)