Polisi selidiki kebakaran SPBU simpangrandu di Tulangbawang

id kebakaran spbu, polisi, penyebab kebakaran, Sensi Sr, di Tulangbawang, pengecoran BBM

Polisi selidiki kebakaran SPBU simpangrandu di Tulangbawang

garis polisi (police line) di tempat kejadian perkara (Ist)

Tulangbawang, Lampung (Antarasumsel.com) - Pihak kepolisian masih terus menyelidiki penyebab kebakaran pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Simpangrandu di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kabupaten Tulangbawang, Lampung.

Area Manager Pemasaran Pertamina Provinsi Lampung Sensi Sr, di Tulangbawang, Selasa, membenarkan kasus kebakaran SPBU Simpangrandu pada akhir pekan lalu itu, masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian setempat.

Pihaknya juga ikut membantu mengusut penyebab kebakaran itu.

Dia membenarkan pula pada saat insiden kebakaran terjadi, Jumat (9/6) lalu, sedang berlangsung pengecoran BBM ke mobil untuk mengisi premium ke ratusan jeriken. Saat itulah terjadi kebakaran.

"Pada saat itu, operator yang bertugas tidak dapat lagi memadamkan api, sehingga api pun membesar membakar  SPBU," katanya lagi.

Kebakaran itu membuat konsumen maupun masyarakat sekitar panik, bahkan sebagian warga yang tinggal di sekitar lokasi SPBU sampai mengungsi karena khawatir kebakaran meluas ke permukiman wilayah sekitarnya.

Sensi menjelaskan, insiden kebakaran tersebut meluas ke dispenser lainnya di SPBU itu, sehingga membuat operator SPBU panik dan menimbulkan kebakaran hebat.
     
Dia menegaskan, hingga saat ini SPBU 24.34572 tersebut tidak beroperasi dan diberi sanksi keras sementara karena masih dalam proses olah tempat kejadian perkara oleh pihak kepolisian.

Bagi masyarakat yang ingin membeli BBM dapat mengunjungi SPBU terdekat, yaitu SPBU 24.345114 dan SPBU 24.34570 di Kabupaten Tulangbawang, Lampung.

Sensi juga mengimbau agar masyarakat ke depannya bisa lebih merperhatikan jika memergoki adanya tindakan pengecoran BBM khususnya premium diharapkan segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

Menurut informasi, berdasarkan hasil olah tempat kejadian sementara di SPBU 24.34572 di Tulangbawang yang dilakukan polres setempat, ditemukan ratusan jeriken pada mobil yang terbakar saat sedang mengisi premium di SPBU ini.

Hingga kini, proses olah TKP masih terus berlangsung. Sejumlah pihak sedang dimintai keterangan terkait insiden kebakaran di SPBU yang terjadi pada Jumat (9/6) dini hari pukul 02.30 WIB tersebut.