Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Thailand terbuka

id Greysia Polii, Apriani Rahayu, bulutangkis, thailand open, pertandingan bulutangkis

Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Thailand terbuka

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (belakang) dan Anggia Shitta Awanda (depan) . (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putri pemusatan pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu melaju ke semifinal turnamen Thailand Terbuka 2017 setelah mengalahkan pasangan Australia dalam pertandingan perempat final di Bangkok, Jumat.

Greysia/Apriani, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat, menang 22-20, 21-11 atas pasangan Setyana Mapasa/Gronya Somerville dalam pertandingan delapan besar turnamen tingkat grand prix gold itu selama 42 menit.

Pasangan Merah-Putih yang menempati posisi unggulan lima itu hampir kehilangan game pertama setelah ganda Setyana/Gronya meraih "match point" 20-18.

Namun, Greysia/Apriani menahan kemenangan lawan dan menyamakan kedudukan 20-20. Pasangan senior-junior pelatnas PBSI itu pun berbalik menundukkan pasangan unggulan empat itu dengan angka 22-20.

Greysia/Apriani semakin mendapatkan kepercayaan diri mereka pada game kedua. Selepas kedudukan sama 8-8, ganda Indonesia terus melaju hingga mengakhiri pertandingan 21-11.

Pada pertandingan semifinal Thailand Terbuka 2017 yang akan berlangsung Sabtu (3/6), Greysia/Apriani akan menghadapi pasangan tuan rumah hasil babak kualifikasi Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong.

Sebelumnya, Apriani mengaku masih berusaha meningkatkan koordinasi dengan Greysia terutama setelah pengembalian servis. "Soal rotasi, kami sudah tidak ada masalah," kata Apriani.

"Kami menargetkan putaran final. Kami berharap dapat meraih gelar juara. Kami terus menjaga kondisi fisik, mental, dan fokus permainan," kata Apriani.

Greysia/Apriani menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang lolos putaran semfinal turnamen Thailand Terbuka 2017 dari delapan ganda putri lain Indonesia.

Tujuh pasangan putri Indonesia yang telah tumbang dalam Thailand Terbuka adalah Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Linda Mutiara Pertiwi, Dian Fitriani/Nadya Melati, Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari, Surya Della Agustia/Rusydina Antardayu Riodingin, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, Cynthia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica, dan Yulia Barkah/Meirisa Cindy Sahputri.