Tim Surabaya Samator pecundangi Bank SumselBabel

id proliga, bola voli, tim bank sumselbabel, surabaya samator

Pevoli putra Palembang Bank SumselBabe Adi Dani Anggriawan (ketiga kanan) dan Aji Maulana (kedua kanan) memblok smash dari pevoli putra Surabaya Bhayangkara Samator saat pertandingan Proliga 2017 Putaran I Seri II di GOR PSCC Palembang, Jumat (3/2).

Palembang (Antarasumsel.com) - Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator mempecundangi tim tuan rumah Palembang Bank SumselBabel pada laga Proliga 2017 seri Palembang di GOR PSCC Palembang, Sumsel,  Jumat.

Dalam laga panas tersebut Bank SumselBabel menghadapi juara bertahan Surabaya Samator mendapatkan dukungan penuh penonton dan disaksikan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Set pertama kedua tim langsung menunjukkan permainan taktis dengan smash-smash tajam hingga skor 20-16 untuk keunggulan Bank SumselBabel yang mengandalkan pemain pemain asing nomor punggung (1) Evandro. Set pertama itu Bank SumselBabel unggul 25-22.

Pada Set kedua Surabaya Samator mulai menguasai permainan,  namun tetap mendapat perlawanan sengit tim lawan hingga skor 13 - 13, namun Surabaya Samator terus bermain ngotot dan mampu mengalahkan sumselBabel 25-20 (1-1).

Set ketiga,  pemain asing SumselBabel Araujo dan Evandro beberapakali memberikan smash terukur yang gagal dibendung pemain lawan.

Strategi bola bahu yang digencarkan Surabaya Samator berhasil membawa kemenangan 25-23, tim tuan rumah tertinggal 2-1.

Pada set keempat laga semakin sengit,  SumselBabel mulai tertekan  dan skor sempat seri 14 - 14, sampai smash pemain Surabaya Samator nomor punggung 12, Rivan,  memastikan timnya menang 25-21, dan mempermalukan tuan rumah dengan skor set 3 - 1.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama Bank Sumselbabel dengan perolehan nilai 5 dan turun ke rangking 2. Sebaliknya Surabaya Samator berhasil memuncaki rangking dengan nilai 6.

Pelatih Tim bola voli putra Bank SumselBabel,  Samaji mengatakan timnya sudah bermain baik, namun memang tim lawan cukup solid membuat timnya agak kacau.

"Tadi juga terlihat para pemain agak grogi karena tertekan dengan banyaknya penonton, sehingga agak mengganggu mental permainan," tambah Samaji.

Sementara Pelatih Surabaya Samator, Ibarsyah Djanu Cahyono mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengalahkan tim Sumselbabel yang ia anggap sebagai tim terkuat pada Proliga Seri Palembang.

"Tentu tim tuan rumah tertekan bermain di kandang,  dan momen itu yang kami manfaatkan selain dari mental 'arek-arek Suroboyo' cukup kuat membuat kami bisa mengendalikan tiga set terakhir,"jelasnya.  

Pada pertandingan berikutnya,  Minggu (5/1), Sumselbabel akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi dan Surabaya Samator akan menjajal kekuatan tim Jakarta BNI Taplus.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar