Jalan Lumban Meranti Jaya Sukomulyo rusak parah

id jalan rusak, jalan desa rusak parah

Jalan Lumban Meranti Jaya Sukomulyo rusak parah

Jalan Desa Sukomulyo Palembang rusak parah perlu segera perbaikan (Foto antarasumsel.com/Banu S/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Warga Desa Sukomulyo Jalan Lumban Meranti Jaya Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang harapkan pemerintah kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya setempat melakukan perbaikan, karena jalan di desa tersebut sekarang ini rusak parah.

"Jumlah penduduk dan perumahan di jalan Lumban Meranti Jaya sangat banyak sekarang, namun jalan masuk  di sini masih  berlubang dan berlumpur, karena masih tanah merah belum pernah dicor beton atau diaspal," kata Suto (51) warga Sukomulyo Kecamatan Sematang Borang, Minggu.

Di daerah ini perkembangan penduduknya pesat, begitu juga daerah di sekitar Sukomulyo banyak perumahan dan rumah toko telah dibangun, dan Warga berharap Pemerintah Kota Palembang bisa mengakomodir keinginan warga disini, kata Suto.

Begitu juga dengan Rahman, warga Sukomulyo berharap perhatian Pemerintah Kota Palembang untuk mengecor beton jalan di sini. karena kesulitan jika hari hujan untuk melintas, selain licin jalan juga berlubang.

Jalur jalan ini bisa menebus lintas  ke Kenten Banyuasin, tepatnya di ujung Sungai di seberang.

Mengaspirasi keluhan warga Sukomulyo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya  Kota Palembang, Saiful mengatakan"agar warga segera menyampaikan pengajuan pengecoran jalan di wilayahnya.

"Pengajuan jalan tersebut harus melalui Kelurahan atau Kecamatan untuk diketahui. PU dan Cipta Karya bisa mendukung untuk pengajuan program pengecoran jalan tersebut," kata Saiful.