Pemkab Muba jaring investor melalui APKASI Expo

id muba

Pemkab Muba jaring investor melalui APKASI Expo

Rapat persiapan Pemkab Muba APKASI 2015 di Muba (FOTO ANTARA)

...melalui pameran APKASI 2015 diharapkan dapat dipromosikan secara maksimal potenasi daerah dan manarik minat investor menanamkan modalnya di kabupaten ini...
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menjaring investor sebanyak-banyaknya melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Expo di Jakarta, 13-15 Mei 2015.

"Melalui pameran APKASI 2015 diharapkan dapat dipromosikan secara maksimal potenasi daerah dan manarik minat investor menanamkan modalnya di kabupaten ini," kata Sekda Musi Banyuasin, Sohan Majid di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, dalam pameran tersebut pihaknya akan menyiapkan sarana promosi yang baik dan stand yang nyaman untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya serta investor menggarap potensi daerah.

Kabupaten Muba memiliki cukup banyak potensi daerah yang membutuhkan dukungan investor untuk mengelolanya secara maksimal.

Potensi daerah yang perlu dikelola secara maksimal untuk menunjang kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti sektor pertambangan, pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Potensi daerah yang memiliki nilai jual yang tinggi tersebut akan dikemas dengan baik dan ditampilkan dalam pameran dengan dukungan infrastruktur yang memadai, katanya.

Dia menjelaskan, selain diupayakan mampu menarik perhatian investor menanamkan modalnya ke Kabupaten Muba, stand pameran kabupaten ini diharapkan bisa menjadi peserta terbaik seperti yang diraih pada "APKASI Expo" tahun sebelumnya.

Untuk mewujudkan harapan itu, pihaknya berupaya melakukan berbagai persiapan dan rutin menggelar rapat koordinasi seluruh instansi yang terlibat dalam kegiatan pameran, kata Sekda.