KPID Sumsel berikan pelatihan P3SPS kepada penyiar

id kpid sumsel, pelatihan. p3sps, pelatihan p3sps, pedoman perilaku penyiaran, p3sps, komisi penyiaran, komisi penyiaran indonesia

KPID Sumsel berikan pelatihan P3SPS kepada penyiar

Komisi Penyiaran Indonesia (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Pelatihan itu diberikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan isi program siaran lembaga penyiaran...
Palembang (ANTARA Sumsel) -  Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan memberikan pelatihan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran atau P3SPS kepada penyiar radio dan televisi di provinsi setempat.
   
Pelatihan itu diberikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan isi program siaran lembaga penyiaran, kata Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan, Alfarisi Arma di Palembang, Senin.
  
Dia menjelaskan, pelatihan P3SPS bagi penyiar radio dan televisi di Sumsel dijadwalkan berlangsung selama dua hari di Palembang pada 9 -10 September 2014.
   
Peserta pelatihan berjumlah 50 orang yang berasal dari lembaga penyiaran swasta (LPS) dan lembaga penyiaran komunitas (LPK), katanya.   
   
Menurut dia, kegiatan pelatihan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap pengembangan lembaga penyiaran radio dan televisi di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.
   
"KPID terus berupaya memfasilitasi lembaga penyiaran agar bisa tumbuh dan berkembang lebih baik,serta mampu membuat isi program siaran yang sehat dan sesuai dengan Undang Undang No.32 Tahun 2002," ujarnya.
   
Isi program siaran yang disebarluaskan melalui stasiun radio dan televisi tidak hanya dapat mendidik, menghibur, dan memperluas wawasan masyarakat tetapi juga memberikan pengaruh yang sangat besar dalam membentuk sikap dan perilaku masyarakat.
   
Melihat besarnya peran lembaga penyiaran tersebut, pihaknya terus berupaya melakukan pembinaan dan menggelar kegiatan pelatihan bagi penyiar yang terlibat langsung dalam mengisi program siaran.
   
Melalui upaya tersebut diharapkan lembaga penyiaran yang ada di provinsi ini dapat berkembang lebih baik, profesional dan menghasilkan program siaran berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat, ujarnya.