Samsung rilis Galaxy S5 smartwatch dan gelang fitness terbaru

id Galaxy S5, samsung rilis beberapa gadget terbaru, samsung smartwatch dan gelang fitness

Samsung rilis Galaxy S5 smartwatch dan gelang fitness terbaru

Smartphone Samsung Galaxy S5 (Foto IST)

(ANTARA Sumsel) - Samsung Electronics meluncurkan smartwatch dan gelang fitness terbarunya bersamaan dengan smartphone versi terbaru Galaxy pada Senin, menunjukkan bagaimana fokus utama inovasi beralih dari tangan ke pergelangan tangan.

Produsen smartphone terbesar di dunia itu membuat tren kurang dari enam bulan lalu bagi gadget wearable yang menghubungkan ponsel dengan arloji Galaxy Gear, yang diikuti pesaing lainnya seperti Sony dan Huawei.

Peralihan dalam fokus itu juga menegaskan tantangan yang dihadapi pabrikan asal Korea Selatan itu. Pesaing dari China yang merilis ponsel murah meluncurkan produk yang terlihat semakin mirip pada saat penjualan smartphone mulai berkurang, berdampak negatif pada pendapatan Samsung.

Guna melawan balik, Samsung mengambil pendekatan pemasaran sedikit elit untuk mengendalikan biaya. Pihaknya juga membuat perubahan drastis, dengan meninggalkan fokus sebelumnya dalam mencapai peningkatan hardware guna menyoroti fitur lebih cerdik pada gadget dan aksesorisnya dalam upaya untuk menarik pengguna lebih luas.

"Dengan Galaxy S5, Samsung akan kembali ke prinsip utama," kata JK Shin, salah satu CEO sekaligus presiden bisnis mobile Samsung, kepada hadirin yang terdiri dari karyawan Samsung, mitra dan media di acara pameran perdagangan teknologi tahunan Mobil World Congress di Barcelona. Samsung akan meluncurkan S5 secara global pada 11 April, dengan harga yang belum diungkap.