Dongkrak penjualan, LG Electronics perluas model smartphone

id LG Electronics Inc, smartphone LG Electronics Inc, lg

Dongkrak penjualan, LG Electronics perluas model smartphone

Smartphone LG . (lg.com)

(ANTARA Sumsel) - LG Electronics Inc berupaya untuk memperluas model smartphone-nya sehingga penjualan pada tahun ini meningkat dua kali lipat di pasaran, saat perusahaan asal Korea Selatan itu berupaya merebut kembali posisi sebagai produsen terbesar ketiga di dunia.

LG, yang sedikti tertinggal di belakang Huawei Technologies Co pada tahun lalu dengan pangsa pasar persis dibawah lima persen, juga berencana untuk menjual smartwatch yang bisa terhubung dengan ponsel pesaingnya, ucap presiden divisi seluler Park Jong-seok kepada wartawan jelang pameran perdagangan Barcelona pada pekan ini.

LG mencatat pengiriman sebanyak 47,7 juta smartphone pada tahun lalu, 81 persen lebih banyak dari tahun sebelumnya. Namun unit selulernya perlu lebih banyak peningkatan agar impas ke pendapatan, setelah melakukan investasi besar-besaran dalam pemasaran untuk mempersempit celah dengan produsen unggulan seperti Samsung Electronics Co dan Apple Inc.

Perusahaan itu berupaya untuk meningkatkan penjualan melalui model yang lebih banyak, menarik kelompok konsumen yang lebih luas, dengan peluncuran G2 Mini di Barelona - versi murah dari G2 unggulan - yang muncul hanya beberapa pekan setelah peluncuran G Pro2 berlayar besar.

"Saya memperkirakan persaingan di antara pabrikan smartphone kelas dua untuk meraih lebih banyak pangsa pasar akan semakin sengit pada tahun ini, dan kompetisi harga juga akan meningkat secara alami," kata Jong-seok.