CEO BlackBerry kecam promosi T-Mobile US

id CEO BlackBerry Kecam Promosi T-Mobile US, blackberry

CEO BlackBerry kecam promosi T-Mobile US

BlackBerry (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

(ANTARA Sumsel) - CEO BlackBerry John Chen mengkritik T-Mobile US Inc pada Selasa, dengan menyebut promosi yang dilakukan perusahaan itu keliru karena mendorong pengguna smartphone BlackBerry untuk pindah ke iPhones.

T-Mobile US, yang mayoritas dimiliki Deutsche Telekom AG, mengirimkan email kepada beberapa pelanggannya pada pekan lalu, menawarkan iPhone 5s gratis dan melancarkan promosi, "penawaran luar biasa bagi pelanggan BlackBerry."

Hal itu memicu kehebohan di forum media sosial setelah sebagian pengguna setia BlackBerry dari perusahaan telekomunikasi itu bereaksi marah atas penawaran itu, yang mereka anggap sebagai ejekan.

Kecaman itu memicu CEO T-Mobile John Legere menanggapi secara terbuka. Dalam sebuah pesan Twitter pada Minggu, John mengatakan T-Mobile akan terus mendukung smartphone BlackBerry dan dia menjamin para pengguna BlackBerry mereka tida akan menyerahkan gadget atau "kesetiaan" mereka.

Dalam sebuah pesan blog pada Selasa, CEO BlackBerry John mengecam promosi T-Mobile US sebagai, "promosi pemasaran yang sangat keliru dan tidak pantas," dan dia berterima kasih kepada pengguna BlakcBerry atas kesetiaan mereka.

"Kemitraan Anda dengan merek kami dihargai oleh kami semua di BlackBerry, dan menimbulkan pertentangan drastis dengan perilaku dari mitra bisnis lama kami," kata John dalam pesan itu, dengan menyebutkan bahwa T-Mobile tidak mengonsultasikan promosinya dengan BlackBerry.