Caleg PAN Palembang gunakan kemasan air mineral media kampanye

id kampanye, manfaatkan kemasan air mineral, air minum meneral, kemasan, pemilu legislatif, pemilu 2014

Caleg PAN Palembang gunakan kemasan air mineral media kampanye

Dora Fatma Nurshanti salah seorang Caleg DPRD Kota Palembang dari PAN menggunakan kemasan air mineral sebagai media kampanye. (Foto Antarasumsel.com/13/Yudi Abdullah)

...Pemanfaatan air minum mineral dalam kemasan gelas dan botol plastik yang biasa dikonsumsi masyarakat selama ini cukup efektif sebagai media mendekatkan diri kepada masyarakat...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan, menjadikan gelas dan botol plastik kemasan air minum mineral sebagai media kampanye untuk meraih simpatik masyarakat agar memilihnya pada Pemilu 9 April 2014.

Calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Palembang, Selasa, tampak membagikan air minum mineral dalam kemasan gelas dan botol yang memuat tanda gambar sosialisasi diri dan partai politiknya itu yakni Yudi Farola Bram caleg untuk DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Dora Fatma Nurshanti caleg untuk DPRD Kota Palembang.

Pembagian air minum mineral dalam kemasan yang dijadikan media kampanye itu tampak dilakukan kedua calon anggota legislatif (caleg) di sejumlah daerah pemilihannya meliputi Kecamatan Kemuning, Sukarami, dan Alang Alang Lebar.

Menurut salah seorang caleg Yudi F Bram, pemanfaatan air minum mineral dalam kemasan gelas dan botol plastik yang biasa dikonsumsi masyarakat selama ini cukup efektif sebagai media mendekatkan diri kepada masyarakat atau calon pemilih dalam pemilu yang akan berlangsung kurang dari lima bulan lagi itu.

Masyarakat yang telah menerima air minum mineral diharapkan dapat melihat foto, tulisan nama caleg dan membaca pesan-pesan yang ditempel dalam kemasan, sehingga mereka diharapkan tergugah untuk menjatuhkan pilihan kepada dirinya, kata Yudi.

Sementara caleg lainnya Dora Fatma Nurshanti mengatakan, pemanfaatan kemasan air minum mineral yang dilakukannya sebagai media kampanye terinspirasi dari cara kampanye calon kepala daerah yang mengikuti pilkada pada 2013 ini.

Masyarakat yang mendapatkan air minum dalam kemasan dari salah seorang calon kepala daerah, cukup terkesan dengan yang bersangkutan karena merasa mendapat perhatian.

Hal-hal positif yang dinilai cukup efektif sebagai media kampanye atau mengenalkan diri kepada masyarakat yang dilakukan oleh para calon kepala daerah tersebut tidak salahnya diikuti untuk mendapatkan dukungan suara secara maksimal memenangi Pemilu legislatif 2014, kata Dora.