PSSI Sumsel siap gulirkan kompetisi usia muda

id pssi, pssi sumsel, mc baryadi, PSSI Sumsel, PSSI Sumsel siap gulirkan kompetisi usia muda

PSSI Sumsel siap gulirkan kompetisi usia muda

Ketua Umum Pengurus Provinsi PSSI Sumatera Selatan MC Baryadi menyampaikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah tahun 2012. (FOTO ANTARA/Ansyor/12)

...kepengurusan yang baru diharapkan segera menyusun program kerja tahun 2014, dan salah satunya kembali menjalankan kompetisi usia dibawah 21 tahun meliputi Under-10, Under 12, Under-17, dan lainnya,...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Selatan siap menggulirkan kembali kompetisi usia muda dibawah 21 tahun pada tahun 2014.

"Kompetisi usia muda atau tepatnya dibawah 21 tahun memang sempat terhenti karena kevakuman organisasi pada tingkat pusat yang berimbas ke daerah, tapi pada tahun 2014 telah dicanangkan akan digelar kembali," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan MC Baryadi di Palembang, Senin.

Ia mengemukakan, rencana itu sejalan dengan keinginan Pengurus Besar PSSI menyusul perbaikan organisasi di setiap daerah.

Kepengurusan PSSI di daerah diharapkan segera menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) dalam periode 15 November-15 Desember 2013 untuk menentukan ketua umum yang baru.

Gerak cepat PSSI itu untuk menyusun kembali statuta, serta memperbaiki organisasi mengingat sempat terjadi dualisme kepemimpinan di beberapa daerah.

Sumsel sendiri mengalami nasib serupa yakni berupa penetapan Taufik Arif sebagai Ketua Umum PSSI Sumsel atau sebagai ketua tandingan MC Baryadi.

"Kepengurusan yang baru diharapkan segera menyusun program kerja tahun 2014, dan salah satunya kembali menjalankan kompetisi usia dibawah 21 tahun meliputi Under-10, Under 12, Under-17, dan lainnya," kata mantan manajer Sriwijaya Football Club ini.

Sementara ini, PSSI Sumsel telah membuka pendaftaran calon ketua menyusul rencana Musdalub pada Desember 2013.

"Saat ini PSSI Sumsel membuka kesempatan kepada siapapun untuk mendaftar menjadi calon ketua. Tentunya organisasi menginginkan seorang ketua yang ideal untuk memimpin periode 2014-2018," katanya.