Tom Hanks tak pernah diajak main film superhero

id Tom Hanks, Captain Phillips, festival film tokyo

Tom Hanks tak pernah diajak main film superhero

Tom Hanks (Reuters)

(ANTARA/Reuters) - Film teranyar Tom Hanks 'Captain Phillips' menjadi pembuka di ajang festival film tahunan Tokyo pada Kamis.

Film itu diagkat berdasarkan kisah nyata, dan Tom memainkan peran utama Richard Phillips, yang kapal kontainernya Maersk Alabama dibajak oleh perompak Somalia sekitar 233 kilometer dari pesisir Somalia pada 2009.

Meskipun film tentang kisah nyata itu disambut baik oleh para kritikus, Tom mengungkapkan bahwa dia tak akan melewatkan sesuatu yang lebih fantastis.

"Apakah aku mau bermain sebagai superhero? Aku terus menunggu supaya mereka menyodorkan tawaran tersebut dan mereka tidak pernah melakukannya. Siapa yang mereka mau? Batman? Iron Man? The Flash? Green Arrow? The Fantastic Four? Spider-man? The Hulk? Captain Marvel? Quicksilver? The Avengers? Aku mau memerankan semua karakter terebut, tapi tidak pernah ada yang mengajakku. Tak seorang pun. Silver Surfer? aku mau memainkannya. Galactus? Aku tidak keberatan berperan sebagai Galactus," ujar Tom.

Tahun ini merupakan perhelatan ke-26 dari Tokyo International Film Festival tahunan yang berlangsung hingga 25 Oktober dengan hadiah utama sebesar AS$50.000 (sekitar Rp565,8 juta).