Alexandra pindah ke tim Champ Motorsport

id Alexandra Asmasoebrata, Champ Motorsport

Alexandra pindah ke tim Champ Motorsport

Alexandra Asmasoebrata (FOTO ANTARA)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Pembalap wanita Indonesia, Alexandra Asmasoebrata pindah tim dari Pekka Racing ke Champ Motorsport untuk balapan Asian Formula Renault (AFR) Round 7-8 yang akan digelar di China, 13-15 September 2013.

"Andra mulai balapan pada seri 7-8 nanti akan berbendera Champ Motorsport, mulai seri ini ia memutuskan hengkang dari Pekka Racing," kata Manajer Alexandra Motorsport, Alexandra Asmasoebrata di Bandung, Kamis.

Bersama Pekka, pada seri 5 AFR di Sirkuit Zhuhai China pada Juni 2013  merebut posisi tiga. Namun pembalap wanita satu-satunya di ajang balapan internasional itu bukan kurang puas dengan performa kendaraan yang ditangani tim lamanya.

Kepindahan Andra juga ke tim barunya yang bermarkas di China itu juga tidak lepas dari adanya kerja sama dengan perusahaan rekanan tim balapan itu yakni sebuah produk kecantikan yang menjadikannya sebagai brand ambassador.

"Di tim barunya, diharapkan Andra bisa lebih berkembang dan tampil lebih baik, naik podium lebih dari peringkat tiga, di peringkat satu atau minimal di tempat kedua," kata Alex.

Alex menyebutkan,  kepindahan tim dari pembalap yang juga anak kandungnya itu tidak akan menjadi masalah dalam berlaga dengan pembalap dari tim lamanya Pekka Racing.

"Andra pindah tim dengan baik-baik, dan mereka bisa menerima bahkan mensupport dia yang menjadi pembalap satu-satunya di ajang AFR itu, semua tim ingin memiliki dan mendukungnya di balapan," katanya.

Menurut dia, pada race sebelumnya, Andra tampil tidak buruk bahkan tampil luar biasa, meski pada balapan seri lima tersebut ia sempat terlibat insiden tabrakan  dengan pembalap Leo Wong (Hongkong) dan Thomas Luedi (Swiss).

"Andra di seri ketujuh ini akan turun dengan mobil baru yang disiapkan tim Champs Motorsports," kata Alex menambahkan.