Pebalap F1 ancam tidak tampil di Grand Prix Jerman

id f1, formula 1, grand prix jerman, pembalap f1 tidak tampil di jerman, pirelli

Pebalap F1 ancam tidak tampil di Grand Prix Jerman

Ilustrasi - Pebalap F1 (FOTO ANTARA/REUTERS/Samsul Said)

Nurbruging, Jerman (ANTARA/AFP) - Para pebalap Formula One pada Kamis memperingatkan bahwa mereka akan menarik diri dari Grand Prix Jerman pekan ini jika kerusakan ban yang pernah terjadi di Grand Prix Inggris terulang kembali.

Dalam sebuah pernyataan jelas menyusul sebuah pertemuan Asosiasi Pepbalap Grand Prix (GPDA) di sirkuit Nurbrugring, para pembalap mengatakan bahwa mereka akan menarik diri dengan segera jika ada tanda-tanda ledakan gas yang dramatis dan berbahaya yang membayang-bayangi Silverstone pekan lalu.

Pernyataan tersebut menyebutkan: “Para pebalap yang tergabung dalam Asosiasi Pebalap Grand Prix berharap untuk menyatakan kerpihatinan terdalam mereka mengenai balapan yang berlangsung di Silverstone.

“Kami percaya bahwa perubahan yang dibuat untuk memperbaiki ban akan membuahkan hasil seperti yang diinginkan dan masalah yang sama tidak akan terjadi pada Grand Prix Jerman pada akhir pekan ini.

“Kami siap mengemudikan mobil kami sampai batas kecepatan, seperti yang selalu kami lakukan, dan seperti yang diperkirakan oleh tim, sponsor dan penggemar kami.”(kn/nh)