Salam Kreatif dari Mari Elka Pangestu

id Mari Elka Pangestu

Salam Kreatif dari Mari Elka Pangestu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu. (Foto Antarasumsel.com/Aw)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - “Salam Kreatif!” kata Mari Elka Pangestu mengawali sambutannya di acara Inovasi Indonesia pada Rabu (3/7) di Hotel Shangrila Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu memberikan pandangannya seputar budaya dan ekonomi kreatif Indonesia di sela penganugerahan enam ‘Pahlawan Inovasi Indonesia’ yang mendapatkan pengakuan dari sebuah ajang inisiatif yang dibentuk oleh Google dan Ogilvy & Mather Indonesia.

“Saat ini bibit-bibit kreatif di Indonesia mulai marak bermunculan. Dengan semakin banyaknya pengguna internet dan cepatnya arus informasi, budaya dan industri kreatif semakin terfasilitasi untuk mengembangkan produk dan kreativitasnya,” kata Mari.

Meski demikian, Mari mengakui bahwa pemanfaatan teknologi internet di Indonesia masih belum maksimal. Hal tersebut terlihat dari banyak platform serta media yang belum sepenuhnya digunakan secara optimal.

“Sejauh ini masyarakat pengguna internet baru merambah ranah jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, serta pesan instan yang disediakan oleh banyak perangkat lunak. Namun hal itu masih belum maksimal, mengingat masih banyak celah yang bisa dimanfaatkan dari platform dan perangkat lainnya,” tambahnya.

Menyoroti perkembangan industri dan budaya kreatif Indonesia, Mari mengaku bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk memetakan strategi bisnis kreatif berbasis internet yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

“Demi memajukan ekonomi kreatif di ranah industri dan budaya yang semakin inovatif, mari kita bekerja sama untuk merealisasikan rencana program kerja yang selama ini dibangun,” pungkas Mari, sebelum akhirnya menutup sambutan dengan mengacungkan tiga jari, “Salam kreatif!”(gf/mp)