3D mapping panggung terbesar masuk rekor MURI

id 3D mapping panggun

3D mapping panggung terbesar masuk rekor MURI

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) memberikan penghargaan untuk kategori 3D mapping panggung terbesar di Indonesia berukuran 12x40 meter.

"Muri memberikan piagam rekor superlatif atas karya dan karsa pembuatan 3D mapping yang begitu luar biasa di panggung terbesar di Tanah Air," kata Deputy Manager MURI, Henry, di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan penataan panggung itu juga luar biasa memiliki seni dan kreativitas tinggi ditambah penataan cahaya lampu dan sound berkekuatan 120 ribu volt.

Selain itu, menurut dia, panggung tersebut juga dilengkapi LED wall screen, dan konsep penataan lampu yang cukup megah sehingga menyuguhkan kegemerlapan.

Sebelumnya, lanjut dia, penghargaan rekor MURI juga diberikan untuk panggung di dalam gedung dengan ukuran 6,5x70 meter.

Head of Ligth Mild Group Brand PT Gudang Garam Ruby Hermanto mengatakan sebelumnya GiGsteria telah meraih penghargaan MURI untuk dua pertunjukan "futuristik immersive 3D room dan augmented realty" yang telah diterima di Kota Medan. "Penghargaan MURI ini memotivasi kami untuk terus berinovasi. Buat kami ini baru permulaan. Nantikan kehadiran inovasi lainnya dari GG Mild," katanya pula.

Dua band ternama Tanah Air, Geisha dan Nidji, mengguncang panggung GiGsteria GG Mild untuk menghibur kawula muda Lampung di Lapangan Saburai Bandar Lampung, Sabtu (1/6) malam.

Personel grup band itu yakni Giring, Rama, Ariel, Adri, Andro dan Run-D memukau para penggemarnya di Kota Bandarlampung yang sebagian besar kawula muda.

Grup band Geisha terdiri atas Momo, Robi, Dhan, Aan, dan Nard juga mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari penggemarnya di Lampung.

Dua band papan atas itu menurut Event Manager PT Gudang Garam Tbk. Reginald Safari, menggenapi rangkaian acara GiGsteria GG Mild yang inovatif dan spektakuler selama tujuh hari di Kota Bandarlampung.

Ia mengatakan bahwa dua band itu memiliki penggemar yang luar biasa. Jadi, cita rasa spektakuler GiGsteria di panggung raksasa tersebut makin lengkap.

GiGsteria telah hadir selama sepekan dengan serangkaian pertunjukan futuristik, seperti 3D Street Art Exhibition, 3D Mapping, dan Immersive 3D Room yang baru pertama kali di Indonesia.