Maria Shriver kembali ke NBC setelah cerai dengan Scwarzeneger

id Maria Shriver dan Arnold Schwarzenegger

Maria Shriver kembali ke NBC setelah cerai dengan Scwarzeneger

Maria Shriver dan Arnold Schwarzenegger (Foto ANTARA/Reuters)

California (ANTARA/Reuters) - Wartawan televisi Maria Shriver kembali ke NBC sebagai pemandu  khusus yang mencakup isu-isu perempuan selama sembilan tahun setelah meninggalkan jaringan itu ketika menikah dengan Arnold Schwarzenegger, yang kemudian terpilih menjadi gubernur California.

Shriver, 57 tahun, akan muncul di berbagai jaringan NBC, termasuk CNBC, MSNBC dan NBC Sports.

Shriver meninggalkan NBC pada tahun 2004 ketika dia menjadi first lady California, kata NBC dalam satu pernyataan pada Selasa.

Shriver, kemenakan  Presiden AS John F. Kennedy yang dibunuh, mengajukan gugatan cerai dari Schwarzenegger pada tahun 2011 setelah ia secara terbuka mengaku sebagai ayah seorang anak dengan seorang pembantunya 14 tahun sebelumnya.

"Saya berharap untuk bisa menyinari semua bidang pengalaman wanita ... dan mengeksplorasi isu-isu ini dengan cara yang membawa suara pria ke dalam bagian penting dari percakapan," kata Shriver dalam satu pernyataan.

NBC juga akan menyiarkan "The  Shriver Report," suatu penelitian Shriver yang memproduksi sekitar isu-isu perempuan dan termasuk topik-topik seperti penyakit Alzheimer.

NBC dimiliki oleh Comcast Corp.

Penerjemah : A. Krisna