HA Djauhari akan calonkan diri jadi anggota DPR-RI

id ha djauhari, wakil ketua DPRD Sumsel

HA Djauhari akan calonkan diri jadi anggota DPR-RI

Wakil ketua DPRD Sumsel H A Djauhari (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - HA Djauhari yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI pada pemilu mendatang.

"Besok, rencananya saya mau ke Jakarta untuk memberikan persyaratan bakal calon anggota DPR RI," kata Djauhari di Palembang, Selasa.

Menurut dia, dirinya mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Sumsel I yakni Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musirawas dan Kota Lubuklinggau.

Ia mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI, supaya berjenjang saja.

Jadi, sebelumnya angggota DPRD Kota Palembang, kemudian DPRD provinsi Sumsel dan selanjutnya mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

Kalau sudah ada pengalaman dan banyak jam terbang tentunya bisa melaksanakan tugas dengan baik pula, tuturnya.

Ia memutuskan, mengambil daerah pemilihan Sumsel I, karena daerah itu merupakan basis suaranya termasuk di Kota Palembang, kemudian Musi Banyuasin dan Musirawas adalah daerah asal orang tuanya.

Sebelumnya Anggota KPU Sumsel Ong Berlian mengatakan, tahapan pemilu legislatif akan dimulai, karena itu mereka melakukan sosialisasi kepada partai politik.

Sosialisasi itu dilakukan mengingat tahapan pendaftaran bakal calon legislatif dimulai pada 9-22 April mendatang.

Sehubungan dengan hal itu pula partai politik supaya mempersiapkan diri dan rekrutmen bakal calon legislatif secara baik dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Persyaratan itu mengenai surat pernyataan diri berkelakuan baik, kemudian tentang ijazah yang dilampirkan, katanya.