Lomba menyanyi berpasangan "Senandung Harmoni"

id bernyanyi. lomba menyanyi

Lomba menyanyi berpasangan "Senandung Harmoni"

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan akan mengadakan lomba bernyanyi berpasangan di Palembang, 17-18 April 2013 yang pesertanya dari kalangan pegawai negeri sipil di lingkungan instansi tersebut.

Lomba nyanyi secara berpasangan itu untuk menciptakan keharmonisan rumah tangga terutama di kalangan PNS, kata Ketua Tim penggerak PKK Sumsel yang juga panitia pelaksana Hj Eliza Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

Keharmonisan dalam rumah tangga dambaan setiap pasangan suami istri, namun untuk mendapatkannya tak semudah yang diharapkan karena memerlukan saling pengertian.

Sehubungan itu salah satu gebrakan Tim Penggerak PKK dalam membangun harmonisasi rumah tangga akan mengadakan lomba nyanyi berpasangan bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Lomba tersebut bertemakan "Senandung Harmoni" dengan konsep ingin menggali potensi PNS itu sendiri.

Selain itu tujuan dilaksanakan lomba tersebut untuk memberikan keharmonisan pada pasangan PNS karena melihat kesibukan bekerja sehari-hari, sehingga jarang nyanyi bersama.  

Dengan nyanyi berpasangan tentunya akan menimbulkan ke dekatan dan kekompakan kembali yang mungkin tidak terlalu diperhatikan pasanga PNS, karena dikejar oleh pekerjaan.

Selain itu kegiatan tersebut juga serangkaian memperingati hari Kartini mendatang.

Hal ini karena selama ini kegiatan memperingati hari Kartini selalu bersifat monoton seperti bakti sosial, kunjungan ke panti dan lainnya.

Oleh karna itu timbul ide kretif dari ibu-ibu PKK Sumsel dengan mengadakan lomba menyanyi berpasangan bagi PNS.

Sehubungan itu bagi pasangan PNS yang berminat  dapat mendaftar langsung di kantor TP PKK Provinsi Sumsel.

Lomba menyanyi tersebut murni didanai TP PKK Sumsel dan mengenai lagu yang akan dibawakan diserahkan dengan pasangan masing-masing.