Penonton film Rectoverso capai angka ratusan ribu

id Marcella Zalianty

Penonton film Rectoverso capai angka ratusan ribu

Marcella Zalianty (FOTO ANTARA)

Makassar (Antara Sumsel) - Dalam waktu kurang lebih dua pekan sejak pemutaran perdananya, jumlah penonton film Rectoverso telah mencapai angka ratusan ribu.

Produser dan salah satu sutradara Rectoverso, Marcella Zalianty di Makassar, Rabu, mengatakan apresiasi masyarakat terhadap film yang diangkat dari buku kumpulan cerita pendek karya Dewi Lestari tersebut berada di luar ekspektasinya.

Pendapat sama pun diungkapkan oleh Olga Lydia yang juga menyutradarai salah satu cerita dalam film tersebut.

Keduanya hadir dalam rangkaian kegiatan 'meet and greet' sekaligus nonton bareng film Rectoverso yang digelar oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Marcella mengharapkan, kerja sama dengan Telkom melalui layanan UseeTV akan membangkitkan gairah apresiasi terhadap perfilman Indonesia.  

Dalam kesempatan itu, Marcella juga mengungkapkan rencana diselenggarakannya konser sinema yang berisi lagu-lagu tema film Rectoverso yang dibawakan langsung oleh penyanyinya pada April 2013.

Lagu tema yang mengisi film tersebut antara lain Malaikat Juga Tahu yang dinyanyikan Glenn Fredly, Firasat oleh Raisa dan Curhat Buat Sahabat, Acha Septriasa.

Kegiatan 'meet and greet' sekaligus nonton bareng film Rectoverso digelar Telkom sebagai bentuk dukungan terhadap perfilman nasional.

EGM Telkom Divisi Solution Convergence Achmad Sugiarto kerja sama dengan film Rectoverso menjadi salah satu implementasi nyata dukungan terhadap industri kreatif perfilman nasional yang berkualitas sekaligus menunjukkan bahwa Telkom siap masuk ke industri kreatif media menilai. "Rectroverso adalah karya film inovatif," katanya.

Telkom juga terinspirasi untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk menuangkan tulisannya dalam lomba menulis cerita pendek yang dikemas dalam program untuk Indonesiaku.

Film Rectoverso yang merupakan adaptasi dari buku berjudul sama berisi lima film yang masing-masing disutradarai oleh Marcella Zalianty, Cathy Sharon, Olga Lydia, Happy Salma dan Rachel Maryam.

(RY)