Vermaelen ingin Arsenal pertahankan Walcott

id Theo Walcott

Vermaelen ingin Arsenal pertahankan Walcott

Theo Walcott (FOTO ANTARA/REUTERS)

London (ANTARA/AFP) - Kapten Arsenal Thomas Vermaelen  mengimbau dewan pimpinan klub agar melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan agar bintang Inggris Theo Walcott tetap berada di klub itu.  

Nasib Walcott bersama klub di utara London itu tidak menentu setelah dalam beberapa bulan ini pembicaraan dengan pengurus tim Gunners itu gagal menghasilkan hal menggembirakan bagi pemain berusia 23 tahun itu, yang kontraknya habis di penghujung musim ini.

Walcott menunjukkan kelas yang ada pada permainannya di depan pelatih Arsene Wenger di Reading, Senin, ketika striker itu mencetak gol dalam kemenangan 5-2 timnya pada laga itu.  

Setelah menyaksikan Robin van Persie bergabung dengan Manchester United pada awal tahun ini dan Samir Nasri menjadi anggota pemain Manchester City musim lalu - dalam situasi yang sama - Vermaelen ingin agar Walcott bertahan bila tidak ingin menjadi nama besar lainnya yang akan meninggalkan klub itu.  

"Tentu saja kami menginginkan ia bertahan tapi itu merupakan masalah dia dengan klub," kata Vermaelen.  

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di balik layar - kami tidak berbicara tentang itu - tapi itu lah sepak bola," katanya.

"Ini terjadi terakhir kali dengan Robin pada musim panas lalu. Merupakan tugas pengurus untuk melakukan sesuatu, karena kita tidak dapat berbuat sesuatu tentang itu," ujarnya.  

"Theo amat bernilai dalam klub. Ia pemain berbahaya dan dapat membuat jarak dalam tim. Kami ingin ia bertahan dalam klub ini," kata Vermaelen.  
 
(ANT/A011)