Satu tewas dalam kecelakaan kapal di Afrika Selatan

id kapal kecelakan, satu tewas

Johannesburg (ANTARA Sumsel/Xinhua-OANA) - Satu orang tewas dan puluhan orang lagi cedera setelah kapal yang membawa mereka terbalik di bagian barat Afrika Selatan, Sabtu sore (13/10), demikian laporan media lokal.
        
Kecelakaan tersebut terjadi ketika kapal sewaan itu kehilangan kendali di Hout Bay, Cape Town, kata Press Association Afrika Selatan dengan mengutip Lembaga Pertolongan Laut Nasional.
        
Kapal tersebut membawa sebanyak 41 orang sebelum terbalik sekitar pukul 15.00 waktu setempat, dan enam orang belum ditemukan, kata Lembaga Pertolongan Laut Nasional.
        
Departemen penanganan bencana di kota itu menyatakan dua penumpang terjebak di lambung kapal yang terbalik, dan operasi pertolongan sedang dilakukan.
        
Pemerintah setempat sedang mengidentifikasi kewarganegaraan para penumpang, kata departemen penanganan bencana sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad pagi.
        
Penyebab pasti kecelakaan maut tersebut belum diketahui.
        
Pada 31 Juli, satu kapal yang melakukan perjalanan menyaksikan ikan paus dihantam gelombang dan terbalik di lepas pantai timur Kota Durban, dan 11 wisatawan asing diselamatkan.
        
Cape Town adalah kota paling padat kedua setelah Johannesburg di Afrika Selatan, dan tujuan wisata paling ramai di Afrika dengan kecantikan alam serta pelabuhannya yang terkenal.(ANT-C003)